Sukses

Pengalaman Nicharter Dilempar Skenario Jadi Pembelajaran Berharga

Pesinetron Nicharter punya pengalaman berharga saat syuting.

Liputan6.com, Jakarta - Nicharter, pemuda asal Batam ini sudah sering terlihat bermain di berbagai judul sinetron dan film. Aktor kelahiran 4 Oktober 1993 ini patut diacungi jempol atas keuletannya dalam berjuang di dunia hiburan. Ia pun memiliki karakter tersendiri ketimbang aktor lainnya.

Pria berwajah oriental ini memulai kariernya sejak 2012 setelah sempat mengikuti kontes model di tahun 2008 hingga menjadi juara. Nicharter memang mengakui sudah lama menggemari aktor Nicholas Saputra serta Tara Basro.

Sejak itulah Nicharter fokus mengembangkan kariernya di dunia akting sampai dari proses casting, dari kantor PH ke kantor lain. Hingga akhirnya, anak ke 3 dari 4 bersaudara ini menemukan titik terang dalam kariernya dengan bertemu manajer bernama Sky.

Berbagai judul sinetron,ftv dan film sdh dilakoninya dgn baik dan dengan akting yg memukau sampe suatu saat Nicharter punya cerita yg lumayan unik. Ada satu pengalaman unik yang pernah ia alami di sepanjang kariernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Lokasi

Pada umumnya, seorang pesinetron diberitahu lokasi, hari, tanggal, serta bulan syuting. Tapi saat Nicharter malah mengingat lokasi sebelumnya yang berada di Bogor untuk judul lain. Nicharter mendatangi lokasi tersebut, padahal seharusnya ia mendatangi Jagakarsa, Jakarta selatan.

Nicharter pun dengan percaya dirinya menunggu sampai diberi skenario sinetron Ia pun menghafal dan menghayati peran yang ada sampai paham. Padahal ia syuting untuk sinetron yang berbeda judul dan lokasinya pun salah pula.

Pengalaman lain yang paling berkesan dan penuh pembelajaran adalah ketika ia dilempar skrip sinetron. Hal itu terjadi karena kurang fokusnya Nicharter dalam hal pendalaman karakter. Sehingga akting dan dialognya kacau. Padahal di judul FTV itu, Nicharter memerankan karakter utamanya. Sehingga, Nicharter seharusnya bisa berkonsentrasi secara penuh atas kepercayaan rumah produksi kepada dirinya.

 

3 dari 3 halaman

Bersama Baim Wong

Perjalan kariernya mulai naik dengan banyaknya tawaran judul sinetron. Seringnya Nicharter satu frame dan satu adegan dengan Baim Wong, Adly Fairuz, Ayushita, dan lainnya, menambah rasa percaya diri Nicharter menjadi seorang aktor yang disukai banyak orang.

Nicharter mengemukakan bahwa menjadi aktor yg mengedepankan skill daripada uang merupakan hal utama yang pastinya memberikan bonus tersendiri. Berstatus sebagai jomlo, Nicharter mengaku lebih mementingkan pengalaman dalam hal pekerjaan untuk memberikan dorongan kedewasaan pada dirinya sendiri.

Nicharter lebih berfokus dengan kariernya karena ingin membahagiakan ibunda dan juga adiknya yang sedang kuliah. Perjalanan hidup Nicharter sebagai casting manager dan co-produser di salah satu PH besar di Jakarta, membuatnya semakin ingin membuktikan bahwa kemampuannya bisa memberikan karya terbaik dalam industri perfilman tanah air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini