Sukses

Sandhy Sondoro Persembahkan Album Baru untuk Adiknya yang Sudah Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Musisi Sandhy Sondoro kembali berkarya dengan mengeluarkan album baru. Album yang diberi nama Beautiful Soul itu berisi berbagai jenis musik dari berbagai genre. Dari mulai soul, R&B, pop, blues rock, country rock, hingga accoustic ballad ada dalam album ini.

Bukan hanya itu saja. Sandhy Sondoro juga menggandeng beberapa musisi untuk terlibat dalam album ini. Mereka yang membantu Sandhy Sondoro adalah gitaris Robinson Jacob Sartorius, drumer Benedikt Stehle, dan pemain bas Sebastian Vogel.

"Dalam album ini, bedanya mungkin ini pop tapi lebih sedikit blues rock. Terutama karena sentuhan gitar cukup dominan di sini ya," ujar Sandhy Sondoro saat jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

"Kalau kolaborasi, awalnya memang ada tawaran dari Benedikt Stehle dan Robinson Sartorius untuk merekam album ini di Berlin dengan bantuan mereka. Dari sudut pandang selera musik, kami memang satu visi dan satu frekuensi, voila!" tambah Sandhy Sondoro lagi.

 

2 dari 3 halaman

Once

Selain kolaborasi dengan beberapa musisi, Sandhy Sondoro juga berduet dengan Once dalam lagu 'Jakarta Blues', dan juga Monita Tahalea dalam lagu "Sampai Usai Waktu".

"Duet dengan Once, musik blues rock tapi funky saya tidak membatasi diri sebagai penyanyi satu genre. Saya suka semua genre bahkan gambus dangdut dan world music, selama musik itu bikin saya senang dan musiknya asyik," ujar Sandhy Sondoro.

 

 

3 dari 3 halaman

Dedikasikan

Sandhy Sondoro juga memiliki tujuan lain dalam penggarapan albumnya ini. Dirinya mendedikasikan album 'Beautiful Soul' ini untuk mendiang adiknya, Ronny Agung Surono yang telah meninggal dunia.

"Beliau (Adik Sandhy) ini orang yang sangat baik sekali dan multi talenta juga, terutama di seni, jago nyanyi juga bikin lagu dan nge-dj. Beautiful Soul juga terinspirasi juga dari keadaan Indonesia dari politik segala macam yg terjadi beberapa tahun ini saya sedih ya. Waktu saya zaman SD SMP SMA enggak ada perpecahan yang ngerasa paling benar. Saya ingin Indonesia damai lagi. Karena orang-orang kan punya jiwa-jiwa yang bersih indah ya terlepas dari agama dan ras," ujar Sandhy.

Album 'Beautiful Soul'  berisi 11 lagu yakni, Beautiful Soul, Jakarta Blues(feat. Once Mekel), Kau Matahariku, Karena Cinta, Sampai Usai Waktu (feat. Monita Tahalea), The Sun In My Heart, I Got You On My Mind Always, Where Have All The Good Times Gone, In The Heat Of The Bali Sun, Damailah Indonesiaku dan Sampai Usai Waktu (Solo Version).