Sukses

Pakai Mantel Bulu, Krisdayanti Diingatkan Warganet

Dalam keterangan foto, Krisdayanti menginformasikan bahwa mantel buatan Inggris yang dipakainya itu berasal dari bulu rubah.

Liputan6.com, Jakarta - Selain suara, penampilan juga sangat penting bagi seorang Krisdayanti. Tak heran, di usianya yang semakin bertambah, ia kerap bereksperimen dengan gaya busana. Termasuk ketika wanita yang akrab disapa KD ini berkunjung ke Baden-Wurttemberg, Jerman.

Beberapa momen Krisdayanti di Jerman bersama sang suami, Raul Lemos, diabadikan di media sosial melalui unggahan foto Instagram. Beberapa pose dirinya sedang mengenakan mantel bulu pun dipamerkannya.

Dalam keterangan foto tersebut, Krisdayanti turut mempromosikan busananya. Secara tak langsung ia menginformasikan bahwa mantel buatan Inggris yang dipakainya itu berasal dari bulu rubah.

"A warm and chic winter With luxurious ducie fox jackect from UK," tulis Krisdayanti dalam keterangan fotonya yang diunggah akhir pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Cantik dan Muda

Menelusuri komentar warganet, memang tak sedikit pujian diarahkan kepadanya. Sebagian besar menganggap Krisdayanti lebih cantik dan muda saat mengenakan busana tersebut.

Namun selain pujian, terselip beberapa warganet yang menyayangkan Krisdayanti karena dianggap telah mempromosikan busana yang diambil dari bulu hewan asli.

3 dari 4 halaman

Disayangkan

"Cantik mbak @krisdayantilemos. Tapi sebaiknya kita tidak memakai jaket dari bulu binatang/real fur karena proses pembuatannya menyiksa hewan, bahkan ada yang dikuliti hidup-hidup. Hewan yang dibunuh untuk diambil bulunya tidak mendapatkan keuntungan apa-apa," tulis pemilik akun @estherariesta.

"Saat ini trend di Eropa meninggalkan jaket yang terbuat dari bulu asli binatang dan lebih memilih jaket yang terbuat dari bulu sintetis/buatan. Sebagai wanita wajar jika kita ngin cantik dan fashionable tapi jangan sampai kehilangan empati terhadap penderitaan hewan-hewan yang tidak bersalah apa-apa ke kita namun dimanfaatkan untuk bahan fashion yang harganya mahal," lanjut pemilik akun tersebut.

Komentar ini sempat ditanggapi serius oleh pemilik akun lainnya, @datedet, "Lagipula skr kl mau ngedepanin prestigious banyak kok designer yg udah go cruelty free... Mudah2an mba KD abis ini bisa lebih aware. Dan bisa kasih aware ke org lain."

4 dari 4 halaman

Belum Ada Tanggapan

Pemilik akun @furfam_jelitheng yang menanggapi isu ini sempat menyampaikan, "Semoga bukan bulu binatang asli."

Namun pemilik akun @estherariesta menegaskan, "Kalau bukan bulu binatang asli ditulis faux fur."

Hingga kini, masih belum ada tanggapan dari Krisdayanti soal komentar-komentar tersebut, maupun mengonfirmasi soal asal bulu di jaketnya.

Sementara itu, KD masih mengunggah foto-foto dengan busana yang sama meskipun komentar tersebut sudah muncul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.