Sukses

Pesawat Lion Air PK-LQP Jatuh, Aiman Ricky Simpan Trauma

Di hari pesawat Lion Air PK-LQP jatuh, Aiman Ricky juga harus pulang ke Indonesia pakai maskapai yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan pesawat Lion Air JT610  atau Lion Air PK-LQP yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) lalu mengakibatkan banyak korban. Rupanya, Aiman Ricky menyimpan kisah mengenai Lion Air.

Di hari yang sama dengan kejadian pesawat Lion Air PK-LQP, Aiman Ricky yang tengah berada di Singapura harus pulang ke Indonesia. Jauh sebelumnya, ia sudah membeli tiket untuk pulang pergi.

Mendengar kabar jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP, pesinetron ini sempat mengalami ketakutan. Namun, beberapa temannya bisa menenangkan dirinya.

"Aku tanya sama temen-temen, gimana nih tetap naik Lion atau beli tiket baru? Ada temen yang bikin aku tenang, dia bilang, 'Kalau udah ajal mah dimana aja bisa meninggal'," terangnya kepada Liputan6.com, Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditelepon

Sang nenek yang mengetahui Aiman Ricky berada di negara orang pun langsung meneleponnya.

"Nenek aku tanya kapan pulang. Tapi aku enggak bilang kalau pulangnya naik pesawat Lion Air, takut dimarahin. Dia cuma ingetin untuk hati-hati dan baca surat Yasin sebelum naik pesawat," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Tegang

Selama perjalanan menuju bandara, Aiman Ricky tak henti-hentinya berdoa untuk keselamatan. Ia mengaku tak tenang.

"Karena denger berita itu, aku jadi enggak tenang selama perjalanan pulang. Di pesawat aku sampai enggak bisa tidur, tegang. Saking deg-degannya aku sampai emosi," pungkas pemain sinetron Islam KTP ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.