Sukses

Ada Makam di Kediaman Mandra

Mandra jarang mengumbar kehidupan pribadinya, termasuk rumah luasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak membintangi sinetron Si Doel Anak Sekolahan, nama Mandra makin melambung di panggung hiburan Tanah Air. Tetapi, selama ini ia jarang mengumbar kehidupan pribadi maupun rumah tempat tinggalnya.

Siapa sangka, tempat tinggal Mandra di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, cukup luas. ia pun membentuk rumahnya dengan konsep Betawi.

Lahan seluas sekitar dua hektar dimanfaatkan Mandra untuk ditanami pepohonan dan juga memelihara beberapa binatang seperti ayam kampung, entok, serta ikan mas dan gurame.

Mandra mengungkapkan bahwa keluarganya kerap memanfaatkan hasil ternaknya untuk dikonsumsi. 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makam Keluarga

Bukan rimbunnya pohon, atau banyaknya binatang peliharaan yang menjadi pusat perhatian bila menyambangi kediaman Mandra, tapi ada hal lain.

Yaitu, sebuah makam keluarga yang terletak di bagian depan rumahnya.

"Dulu garasi, sekarang jadi makam orangtua dan kakak paling tua. Bukan cuma dibikin makam, tapi dibikin senyaman mungkin. Teman-teman bisa lesehan, atau tidur di sini," ungkap Mandra, pada salah satu infotainment, belum lama ini. 

3 dari 3 halaman

Kena Gusur

Bukan tanpa alasan Mandra membuatkan makam keluarga di tanah rumahnya. Rupanya, orangtua Mandra sempat dimakamkan di pemakaman umum.

"Ini pemakaman orangtua, di mana tadinya dimakamkan di pemakaman umum. Berhubung pemakaman umum itu digusur dijadikan pasar, ya alhasil kita ngobrol sama keluarga yang tua, katanya boleh dipindah. Daripada ntar digusur lagi, saya punya tempat saya taruh di tempat saya boleh ga, mereka bilang boleh," kenang Mandra. (Idho Rahaldi/dream.co.id)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.