Sukses

Jadi Kenek di Si Doel Anak Sekolahan, Mandra Sering Nongkrong di Cililitan

Liputan6.com, Jakarta Rasanya sulit melupakan karakter Mandra dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Gayanya yang kocak dan kadang sok tahu, menjadi salah satu magnet dalam tayangan televisi ikonis era 1990-an ini.

Selain cerita cintanya dengan Munaroh dan Nunung alias 'Nyunyun' yang berakhir sia-sia, ia begitu dikenal sebagai kenek oplet yang disopiri si Doel (Rano Karno).

Saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, Mandra bercerita bahwa ia punya persiapan khusus untuk perannya di Si Doel Anak Sekolahan ini.

"Saya dulu sering nongkrong di Cililitan merhatiin kelakuan kenek kayak apa," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belajar Jadi Kenek

Salah satu hal yang diperhatikan Mandra, adalah gaya para kenek saat 'beraksi' di atas kendaraan umum. "Kayak gaya dia turun naik mobil tanpa pegangan," tuturnya.

Tak hanya memperhatikan, Mandra langsung berlatih untuk melakukan hal yang sama. "Yang jelas belajar juga, ada proses kayak gituan. Kalau jatoh ya itu namanya sial," tuturnya seraya tergelak.

3 dari 4 halaman

Kelakuan Para Kenek

Tak hanya soal mempelajari keahlian para kenek, Mandra juga mempelajari segi psikologis dari para kenek. "Ngeliatin kelakuan kenek-kenek juga, oh ternyata sotoy. Jadi mau enggak mau saya harus sotoy," kata Mandra sambil terkekeh.

 

4 dari 4 halaman

Si Doel The Movie

Mandra akan kembali memerankan karakter ikonis ini dalam Si Doel The Movie, yang akan tayang pada 2 Agustus mendatang.

Dalam film ini, Doel (Rano Karno) yang telah menikahi Zaenab (Maudy Koesnaedi), terbang ke Belanda bersama Mandra.

Di sana, Doel bertemu dengan istrinya, Sarah (Cornelia Agatha), yang telah meninggalkannya bertahun-tahun lalu tanpa alasan jelas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini