Sukses

Retina Sobek, Raul Lemos Jalani Operasi

Liputan6.com, Jakarta Ada kabar kurang mengenakkan dari Raul Lemos. Baru-baru ini, dia disebutkan menjalani operasi retina. Hal ini dibenarkan sang istri, Krisdayanti. 

Saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (22/9/2018), diva yang akrab disapa KD itu menceritakan alasan Raul Lemos menjalani operasi retina. 

"Itu retinanya sudah robek karena gesekan atau benturan mungkin. Atau angkat barang berat tapi dia lupa terjadinya kapan. Tapi indikasinya mungkin setelah gempa Lombok yang pertama," tutur Krisdayanti.

Untungnya, kini keadaan Raul Lemos sudah mulai pulih.  "Udah baik, alhamdulillah. Udah berobat jalan tiga kali kontrol dokter di Klinik Mata Nusantara (Jakarta)," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Retina Mata Raul Lemos

Krisdayanti menceritakan kondisi retina mata suaminya itu memang cenderung tipis. "Iya operasi retina matanya. Jadi mungkin sebagian orang retinanya itu ada yang ketebelan, ada yang tipis dan suamiku salah satu yang tipis," kata dia. 

"Jadi ketika ada ngangkat barang berat pas traveling atau mungkin pas ada gempa Lombok, dia lagi di Bali. Dia kena benturan apa gitu. Atau mandi buru-buru bisa juga, kena kucek-kucek juga. Jadi disarankan untuk segera operasi mata," kata dia menambahkan. 

3 dari 3 halaman

Tak Boleh Terbang

Selama proses pemulihan, Krisdayanti mengatakan bahwa Raul Lemos tak diizinkan untuk terbang selama satu bulan. 

Karena kejadian ini, Krisdayanti dan keluarga pun memutuskan untuk tinggal sementara di Jakarta hingga keadaan Raul Lemos pulih benar. "Stay di Jakarta aja, semua urusan diurus di sini," kata dia. (Mita Anandayu/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.