Sukses

10 Kali Mencuri, Dede Idol Terancam 7 Tahun Penjara

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Dede Idol ditangkap polisi. Finalis Indonesian Idol 2008 itu diamankan Tim Vipers Polsek Serpong terkait dugaan pencurian.

Dede Idol ditangkap bersama sang kakak yang menjadi rekannya di setiap aksi pencurian. Polisi juga sempat melepaskan timah panas untuk melumpuhkan Dede Idol.

Selama kurang dari setahun menapaki dunia pencurian bermodus pecah kaca, aksi Dede Idol berhasil memakan 10 korban. Yang terakhir, hasil curian berupa drone yang disimpan di dalam mobil.

"Terakhir korban kejahatan pelaku melapor, kejadiannya Sabtu (15/9/2018) di sebuah restoran cepat saji di BSD. Saat itu satu tas berisi video drone berhasil dicuri dari mobil korban," kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan, seperti dilansir Liputan6.com dari Merdeka.com, Kamis (20/9/2018).

 

Simak juga video berikut ini:

2 dari 3 halaman

7 Tahun Penjara

Akibat perbuatannya itu, hukuman berat telah menanti Dede Idol. Polisi menyangka Dede dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian. Ia terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

3 dari 3 halaman

Biaya Sekolah Anak

Pemilik nama Dede Richo ini mengaku terpaksa mencuri karena desakan ekonomi. Ia nekat berbuat kriminal demi membiayai sekolah anaknya.

"Buat biaya anak sekolah di pesantren, sekarang sudah tidak bekerja. Tadinya menyanyi," ucap Dede Idol.

Artikel Selanjutnya
Belajar dari YouTube, Begini Aksi Dede Richo Saat Mencuri
Artikel Selanjutnya
Dede Richo Jadi Pencuri untuk Biayai Sekolah Anak