Sukses

Akui Bertubuh Pendek, Aamir Khan Bikin Syarat Khusus Saat Syuting

Liputan6.com, Mumbai - Aamir Khan disebut sebagai Raja Bollywood baru. Film Dangal diperankan Aamir Khan rilis 2016, sukses besar. Dalam sebuah laporan, Dangal meraih keuntungan US$ 310 juta atau Rp 4,1 trilun.

Aksi Aamir Khan di Dangal mendapatkan pujian dari penikmat film. Beberapa dari mereka menyebut Aamir Khan adalah sang maestro di dunia akting, mencurahkan pikiran dan tenaganya demi tampil total.

"Aamir adalah orang yang sangat piawai. Dia juga berhati-hati dalam memilih karya yang diperankannya," sebut distributor film Akshaye Rathi.

Di balik kesuksesannya, Aamir Khan ternyata memiliki sebuah masalah saat berhadapan dengan kamera. Ia pun memiliki cara khusus untuk mengatasinya.

2 dari 5 halaman

Tubuh Pendek

Aamir Khan mengakui dirinya bertubuh pendek. Ia pun harus terlihat tinggi di depan kamera. Jadi, ia meminta untuk mengambil angle dari bagian atas.

3 dari 5 halaman

Permintaan Khusus

"Aku sadar kekurangan dalam diriku. Aku memberikan syarat khusus kepada cameraman untuk merekam aku dari atas, jangan dari bawah," sebut Aamir Khan, seperti diwartakan Hindustan Times, baru-baru ini.

4 dari 5 halaman

Hasil Rekaman

Aamir Khan pun juga terbiasa dengan proses pengambilan gambar dan seluk beluk di lokasi syuting. Ia juga rajin mengulas kembali hasil rekamannya.

Hal itu juga dianggapnya mengurangi kesalahan dalam pengambilan gambar.

5 dari 5 halaman

Aktor Senior

Wajar saja, Aamir Khan lebih dari 25 tahun berkarir di industri film Bollywood. Ia telah berakting di segala genre film, romansa, komedi, action, hingga drama.

Kemampuan Aamir Khan sebagai sutradara juga patut diacungi jempol. Pada 2001, ia membuat gebrakan dengan menggarap film yang ia produseri dan bintangi sendiri, Lagaan.