Sukses

Smokey and The Bandit, Film Legendaris Burt Reynolds

Peran yang dimainkan Burt Reynolds sangat beragam.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor populer Hollywood Burt Reynolds, mengembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (6/9/2018) waktu setempat di Jupiter Medical Center, Florida, akibat serangan jantung. Semasa hidupnya, ia membintangi film-film ternama di era 1970 hingga 1980-an.

Aktor yang dikenal dengan kumis ikoniknya telah berperan dalam banyak film, baik di layar lebar maupun televisi. Peran yang dimainkan Burt Reynolds juga sangat beragam, mulai dari peran pria tangguh, romantis, hingga komedi. Film-film di bawah ini merupakan salah satu film-film terbaiknya.

"Paman saya bukan hanya ikon film, dia adalah seorang pria yang murah hati, penuh gairah dan sensitif, yang mendedikasikan diri untuk keluarganya, teman, penggemar dan siswa akting,"  kata keponakan Burt Reynolds, Nancy Lee Hess, dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke Reuters oleh Kritzer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Deliverance (1972)

Film arahan John Boorman ini menjadi film yang membawa nama Burt Reynolds melonjak dalam dunia perfilman. Bercerita tentang petualangan empat pebisnis yang berubah menjadi berbahaya, Reynolds beradu akting dengan aktor-aktor ternama lainnya seperti Jon Voight, Ned Beatty, dan Ronny Cox. Burt Reynolds sendiri mengakui bahwa film ini merupakan film terbaiknya.

 

3 dari 6 halaman

The Longest Yard (1974)

Dalam film komedi olahraga ini, Reynolds berperan sebagai Paul Crewe, seorang mantan pemain NFL yang kemudian menjalani hidupnya di balik jeruji. Film ini pun semakin mengangkat nama Burt Reynolds sebagai aktor Hollywood.

Reynolds pun mendapatkan nominasi Golden Globe sebagai aktor terbaik kategori film komedi. Kesuksesan film ini pun membuatnya kembali dibuat ulang pada 2005 silam. Adam Sandler menggantikan peran Reynolds sebagai Paul Crewe.

 

4 dari 6 halaman

Smokey and the Bandit (1977)

Film yang disutradarai oleh teman sekamar Reynolds, Hal Needham, merupakan salah satu film tersukses Burt Reynolds. Pada film aksi romantis ini, Reynolds berperan sebagai seorang pengemudi truk yang biasa dipanggil dengan sebutan “Bandit”.

Topi koboi dan mobil Pontiac hitam bergambar elang emas yang dikendarai Reynolds pun sempat menjadi populer pada masa itu. Reynold kemudian melanjutkan keberhasilannya sebagai “Bandit” dalam sekuel film Smokey and the Bandit yang kedua dan ketiga.

 

5 dari 6 halaman

Semi-Tough (1977)

Burt Reynolds, bersama dengan Kris Kristofferson, kembali berperan sebagai atlet profesional American Football dalam film komedi ini. Di balik perannya sebagai atlet NFL, Burt Reynolds ternyata pernah menjadi pemain sepakbola amerika untuk kampusnya saat masih kuliah.

 

6 dari 6 halaman

Boogie nights (1997)

Film inilah yang akhirnya membawa Reynolds pada nominasi penghargaan paling bergengsi dalam dunia perfilman, Academy Awards. Reynolds yang tujuh kali menolak tawaran untuk berperan dalam film ini, akhirnya menerima ajakan sutradara Paul Thomas Anderson.

Selain nominasi Oscar, Reynolds juga memenangkan delapan penghargaan film kategori aktor pendukung atas perannya sebagai Jack Horner. (Felicia Margaretha/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.