Sukses

Bertemu Ahok di Penjara, Daniel Mananta Merasa Aneh

Daniel Mananta mengungkap perasaannya usai bertemu Ahok di penjara.

Liputan6.com, Jakarta - Daniel Mananta didapuk menjadi pemeran utama dalam film A Man Called Ahok, yang diadaptasi dari sebuah buku karya Rudi Valinka dengan judul yang sama. Untuk benar-benar mendalami karakternya, Daniel Mananta sampai berbulan-bulan mencari tahu seperti apa sosok Ahok yang dikenal tegas dan temperamental itu.

Tak hanya itu, setiap harinya Daniel Mananta juga mengenakan pakaian seperti yang Ahok pakai. Ia juga mengubah gaya bicaranya menjadi seperti gaya khas Ahok. Namun, kurang lengkap rasanya buat Daniel Mananta, bila tak bertemu dan berbincang langsung dengan sosok Ahok.

Lantaran kini Ahok sedang dalam penjara atas kasus penistaan agama, Daniel Mananta sempat mengalami kesulitan untuk bertatap muka langsung dengan Ahok.

"Sebenarnya pertama kali gue syuting, boleh enggak ketemu Ahok? Tapi sulit sekali, enggak ada schedule ketemu Ahok," kata Daniel Mananta usai pemutaran teaser film A Man Called Ahok di Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

 

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertemu Ahok

Meski awalnya sempat patah arang untuk bertemu dengan Ahok, akhirnya keinginan Daniel Mananta bisa terwujud. Beberapa hari saat syuting, ia mendapat izin untuk menjenguk Ahok dalam tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

"Kita dapat kabar ke Mako ketemu Ahok. Jadi, ketika gue di tengah syuting, pergi ketemu Pak Ahok," kenang Daniel Mananta.

3 dari 3 halaman

Merasa Aneh

Saat bertemu dengan Ahok, Daniel Mananta menggunakan pakaian yang mirip dengan dikenakan Ahok ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Daniel Mananta pun mengaku punya perasaan yang aneh saat bertemu mantan suami Veronica Tan tersebut.

"Jadi, lengkap sebagai Ahok dan ketemu Ahok. Itu perasaan aneh, jadi itu aneh banget," sambung Daniel Mananta.

Selain Daniel Mananta, sederet artis kenamaan Tanah Air juga ikut bermain dalam film A Man Called Ahok, seperti Denny Sumargo, Ferry Salim, Eriska Rein, Jill Gladys, Donny Damara dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.