Sukses

Hamish Daud Mengaku Sudah Jelajahi Laut Sejak Umur 3 Tahun

Sejak kecil Hamish Daud ternyata sudah diajak sang ayah untuk menjelajah keindahan alam Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Hamish Daud memang dikenal sebagai sosok yang memiliki paras tampan. Namun selain itu, ia juga tak segan menunjukkan kecintaannya terhadap destinasi laut. Dalam sebuah acara di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Hamish bercerita mengenai pengalamannya menjelajahi dan menjaga laut Indonesia.

Besar di alam Sumba dan memiliki hobi menyelam ternyata menurun dari ayahnya yang seorang peselancar. Sejak kecil Hamish Daud ternyata sudah diajak sang ayah untuk menjelajah keindahan alam Indonesia yang masih tersimpan. 

"Dari umur 3 tahun sudah explore sama teman-teman ayah. Dari tahun 72 dia sudah ke tempat-tempat yang enggak ada di peta. Dia pelajarin peta Belanda. Diajak dari barat ke timur untuk cari kapal tenggelam, tempat surfing baru. Ya, mereka memang gila explore," ucapnya di Pacific Place Ballroom, SCBD, Rabu (5/9/2018).

Pria 38 tahun ini memang mengagumi sekaligus mencintai laut Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan sebuah kampanye yang dibuat Hamish Daud untuk bangga dan turut melestarikan laut Ibu Pertiwi, khususnya di daerah Papua Barat. Terlebih lagi, ada satwa langka di daerah konservasi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Menjaga

"Sebenarnya banyak orang yang enggak tahu di bawah laut. Saya selalu encourage diving. Kalau sudah tahu apa yang ada di bawah, kita bangga, kita akan jaga. Whale shark itu cantik banget. Ini Indonesia, kita harus jaga," katanya. 

Kekagumannya pada hiu paus (whale shark), ditunjukkannya sambil memperlihatkan fotonya dengan satwa langka tersebut. Saat ini, dirinya memang sedang fokus membangun tempat konservasi taman laut yang sering didatangi oleh hiu paus.

3 dari 3 halaman

Gotong Royong

"Kita Alhamdulillah orang sadar mau gotong royong. Baru tadi malam tim kita berangkat bikin treasure shark. Kita ada website baru launching Indonesian Ocean Pride, masih baru. This is my passion this is what i do," pungkasnya. (Akbar Prabowo Triyuwono/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.