Sukses

Lagu Baru Dul Jaelani Terinspirasi dari Kisah Nyata Hidupnya

Dul Jaelani mengaku awalnya ia sinis dengan genre musik EDM.

Liputan6.com, Jakarta Abdul Qodir Jaelani atau yang lebih dikenal sebagai Dul Jaelani, baru saja meluncurkan single terbarunya yang berjudul "Taklukan Dunia" pada Kamis (30/8/2018). Putra ketiga Ahmad Dhani dan Maia Estianty yang sebelumnya cenderung idealis ini, akhirnya masuk ke ranah komersil.

Hal inilah yang membuat single ketiga Dul Jaelani ini menjadi lebih spesial.  Dalam single barunya di bawah label 401, Dul mencoba genre musik baru, yakni pop dengan sentuhan EDM.

Uniknya, ia sempat merasa sinis dengan musik kekinian yang tengah digandrungi anak muda tersebut.

"Waktu itu saya sempat sinis sama musik EDM. Tapi saya merasa kayak haters kalau cuma sinis, nyinyir doang. Akhirnya merasa tertantang bikin karena kebanyakan lagu yang saya rilis genrenya rock atau alternatif yang 90-an. Saya merasa tertantang untuk bikin musik elektronik dan alhamdulilah kesampaian," kata Dul Jaelani kala ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Selatan.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terinspirasi Coldplay

Dalam single "Taklukan Dunia", cowok berusia 18 tahun ini mengaku terinspirasi oleh musik-musik Coldplay. Salah satu momen yang memengaruhi gaya bermusiknya adalah tatkala ia menonton konser band kenamaan asal Inggris itu sampai berurai air mata.

"Salah satu momen memang pas nonton konser Coldplay itu. Saya jatuh cinta sama Coldplay dan ingin bikin lagu EDM yang zaman now banget. Saya ingin beda dan saya merasa tertantang," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Lirik Patah Hati

Lirik lagu "Taklukkan Dunia" diciptakan Dul Jaelani saat dirinya ditinggal oleh cewek yang disukai. Namun ia membuat liriknya menjadi bercerita dengan lebih universal.

"Sebenarnya pas nulis lirik lagu ini saya punya TKP, Teman Kayak Pacaran. Karena perbedaan ideologi dia pergi. Saya pernah bilang ke dia 'Berikanlah aku waktu, aku berjanji padamu kuraih mimpiku'. Tapi akhirnya cewek itu tetap tidak sabar, meninggalkan saya dan saya tulis lirik itu," imbuhnya.

Setelah kejadian itu, Dul pun memiliki sudut pandang baru mengenai cinta. "Dulu saya pikir menaklukan dunia adalah menaklukan hati wanita, ternyata menaklukan dunia adalah dengan cara saya sendiri (meraih mimpi)," tegasnya. (Kapanlagi.com/ Adi Abbas Nugroho )

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.