Sukses

Ini 6 Momen Spesial di Pernikahan Kimberly Ryder dan Edward Akbar

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan selebritas Kimberly Ryder dan Edward Akbar resmi menjadi suami istri. Keduanya melangsungkan akad nikah di Masjid Al Ihsan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (26/8/2018).

Usai diresmikan sebagai pengantin, Kimberly Ryder dan Edward Akbar kemudian melanjutkan rangkaian acara pernikahan dengan menggelar resepsi di Jakarta.

Acara resepsi pernikahan Kimberly Ryder dan Edward Akbar berjalan dengan suasana romantis dan meriah. Tamu undangan yang berasal dari kalangan selebritas, juga tampak di acara tersebut.

Berikut ini, 6 momen spesial di pernikahan Kimberly Ryder dan Edward Akbar yang berhasil dirangkum Liputan6.com.

 

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 7 halaman

Busana Pengantin Mirip Kate Middleton

Sejak Minggu pagi suasana masjid sudah terasa berbeda. Tepat jam 9 pagi, tampak iring-iringan calon pengantin pria dan rombongan datang ke lokasi acara. Tak berapa lama disusul dengan kedatangan Kimberly Ryder dan keluarga.

Ada yang menarik dari penampilan Kimberly Ryder pagi itu. Di momen bersejarah dalam hidupnya artis film dan juga pemain FTV ini memilih busana pengantin internasional. 

Pagi itu, Kimberly Ryder memakai riasan wajah yang tipis. Sementara Edward Akbar mengenakan setelan jas berwarna gelap.

Sekilas busana pengantin saat akad nikah yang dikenakan Kimberly Ryder mirip dengan busana pengantin Kate Middleton. Kimberly Ryder mengenakan busana pengantin berekor panjang dengan bahan lace.

3 dari 7 halaman

Mas Kawin Berlian dan Emas

Akad nikah dimulai sekitar pukul 09.50. Acara dibuka dengan kata sambutan dari wakil kedua pihak: mempelai laki-laki dan keluarga Kimberly Ryder.

Edward Akbar yang dikenal sebagai pemain sejumlah film itu sempat mengulang ijab kabul selama dua kali. Kalimat janji sehidup semati itu perlu diulang karena permintaan penghulu.

"Saya terima nikahnya Kimberly Avionella Ryder binti Nigel Christoper Ryder dengan mas kawin tersebut, tunai," kata Edward Akbar.

Setelah itu, penghulu menyatakan kalimat ijab kabul yang diucapkan Edward Akbar telah sah. Dengan begitu, keduanya resmi menjadi pasangan suami istri.

Edward Akbar resmi meminang Kimberly Ryder dengan mas kawin berupa emas, berlian, serta uang tunai. 

4 dari 7 halaman

Tamara Bleszynski dan Mike Lewis Datang

Saat akad nikah Kimberly Ryder dan Edward Akbar berlangsung, ada pemandangan yang menarik. Tampak Tamara Bleszynski datang ke tempat acara.

Edward Akbar masih terhitung keponakan Tamara Bleszynski. Tapi, lebih menarik lagi karena Tamara datang bersama mantan suaminya. Mike Lewis. 

Mengenakan setelan blus dan celana plus blazer berwarna krem, Tamara Bleszynski tampak semringah berjalan di samping Mike.

Di tengah-tengah mereka tampak Kenzou Leon Blezynski Lewis, buah hati pasangan seleb ini. Mike dan Kenzou mengenakan busana bernuansa sama dengan artis cantik berdarah Sunda-Polandia itu.

5 dari 7 halaman

Keluarga Menangis

Selama acara pernikahan berlangsung, Natasha Ryder, adik Kimberly Ryder, pun mengakui bahwa dirinya dan keluarga lainnya turut menangis menyaksikan momen bahagia sang kakak.

"Aku terharu banget lihat dia sesenang ini. Semuanya terharu, beberapa orang menangis, beberapa orang tersenyum. Everything is going very well. Aku nangis, nangis dikit," kata Natasha Ryder.

Natasha Ryder menambahkan, sang kakak tidak bermaksud untuk menutupi berita bahagia tersebut kepada masyarakat. Kimberly Ryder ingin momen ini terasa intim baginya dan keluarganya.

6 dari 7 halaman

Menikah di Hari Ulang Tahun

Edward Akbar, suami Kimberly Ryder, merasakan kebahagiaan yang berlipat ganda di hari pernikahannya.

Ternyata momen spesial ini bertepatan dengan ulang tahun Edward Akbar yang ke-32 tahun. "Selamat yah and happy birthday @edward_akbar," kata Tamara Bleszynski kepada sang keponakan.

Edward Akbar sendiri bukan sosok baru di panggung hiburan Tanah Air. Ia pernah membintangi sejumlah film. Di antaranya, Air Terjun Pengantin Phuket, Street Society, Pinky Promise, dan Night Bus.

7 dari 7 halaman

Edward Akbar Menikah Tanpa Ibunda

Senyum semringah terpancar di wajah Edward Akbar dan Kimberly Ryder. Setelah dua tahun belakangan menjalin cinta, sejoli ini akhirnya meresmikan hubungan mereka.

Pernikahan mereka dihadiri seluruh anggota keluarga dari kedua belah pihak termasuk Tamara Bleszynski yang tak lain adalah tante Edward Akbar.

Seperti diketahui, Edward Akbar adalah keponakan Tamara Bleszynski. Ibunda Edward, Teresa Bleszynski, merupakan kakak kandung bintang film Air Terjun Pengantin itu.

Sayangnya, Teresa tidak dapat ikut menyaksikan dan merasakan kebahagiaan sang putra tercinta. Tahun 2010 silam, Teresa Bleszynski telah pergi untuk selama-lamanya karena karena infeksi paru-paru dan gangguan pencernaan yang dideritanya.

Meski tidak sepopuler Tamara, Teresa Bleszynski juga terjun sebagai seorang aktris. Bersama sang adik, Teresa sempat membintangi sinetron Ramadan bertajuk Doa Membawa Berkah tahun 2000 silam.

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa