Sukses

Sebelum Disembelih, Hewan Kurban Chacha Frederica Disayang-sayang

Liputan6.com, Jakarta - Momen Idul Adha tahun ini dimanfaatkan sejumlah selebritas Tanah Air untuk berkurban. Begitu juga dengan Chacha Frederica yang baru saja kembali berlibur dari Spanyol.

Tahun ini, Chacha Frederica berkurban seekor sapi. Tak seperti wanita kebanyakan, Chacha tidak takut berada di dekat hewan kurban miliknya.

Pesinetron Kisah Sedih di Hari Minggu itu bahkan tanpa ragu memeluk sapi yang ukurannya lebih besar dari tubuh Chacha Frederica itu.

"Alhamdulillah sapinya bs d pegang, td nya di pegang kepalanya aja gak mau, skarang bs aku peluk kaya gini, diem lagi, dan langsung duduk, MashaAllah .." cerita Chacha Frederica di Instagram pribadinya, Rabu (22/8/2018).

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Simak video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Disayang-sayang

Pelukan yang diberikan Chacha Frederica untuk hewan kurban miliknya itu bukan tanpa alasan. Artis 28 tahun itu ingin hewan miliknya nyaman dan tenang sebelum disembelih.

Tidak hanya memeluk, Chacha juga memberikan minum juga melantunkan selawat untuk sapi tersebut. "Bismillah sayang2 hewan Qurban dulu.. Dengerin mereka sholawat, nama2 Allah. Kasih minum, bikin mereka relax," ujar Chacha.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Tersiksa

Chacha Frederica betul-betul memerhatikan adab dalam berkurban. Ia tidak ingin hewan yang hendak disembelih itu tidak merasa tersiksa.

"Berqurban memang perintah Allah.. Tapi Allah pun memberikan kita akal untuk mempelajari adab2nya dlm berqurban," katanya.

"Teman2 pliss minimal jgn biarkan mereka melihat teman2nya disembelih, darahnya kmn2, dan pastikan pisaunya tajam supaya mereka tdk tersiksa," jelasnya.