Sukses

Chacha Frederica Malu Tak Lancar Baca Alquran

Chacha Frederica baru-baru ini mengubah penampilannya dengan memakai hijab. Ternyata wanita berusia 28 tahun ini juga ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan berhijrah.

Jakarta - Semua orang tentu ingin menjadi lebih baik dari dirinya yang sebelumnya. Banyak cara yang bisa ditempuh, misalnya artis cantik Chacha Frederica yang memutuskan untuk berhijrah dengan berhijab dan memperdalam ilmu agamanya.

"Berusaha memaksimalkan waktu ya. Nggak mau terlalu lama di luar, yang penting bersosialisasi aja karena aku juga nggak mau memutus tali silaturahmi sama teman. Tapi habis itu pulang duluan dan meluangkan waktu untuk ibadah, baca Al Quran. Karena ini bulan yang spesial, bulan Ramadan kan berlipat ganda nilai pahalanya," ujar Chacha Frederica, saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (30/5). 

Untuk menambah amalan di bulan Ramadan, Chacha memang kerap mengikuti kajian keagamaan di luar. Kendati demikian, ia sempat merasa malu karena kurang lancar membaca Al Quran saat sesi tadarus bersama.

 

 

"Ya kaya tadi aku bilang kan InsyaAllah itu persiapan lebih matang lagi karena malu sama diri sendiri kalo kayak lagi tadarusan. Baca Al Quran hafiz-nya mereka baca lebih cepat karena mereka udah lebih lama latihan kadang aku suka ketinggalan satu ayat. Malu, malu sama diri sendiri, malu sama Tuhan," jelasnya.

Di bulan Ramadan yang hanya datang satu tahun sekali, Chacha mengaku tak ingin kehilangan momen. Ia pun mantap fokus mengejar ibadah dan mencari amalan baik di Ramadan tahun ini.

"Manfaatkan bulan Ramadan jadi kalau bisa bulan Ramadan ini nonton TV yang terlalu banyak yang nggak manfaat bisa kita lakuin di 11 bulan berikutnya kok satu bulan wajar lah. 11 bulan untuk urusan habluminannas sesama manusia untuk urusan duniawi. Masak sebulan aja untuk urusan ke Tuhan langsung nggak bisa sih?" tandasnya.

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Tyssa Madelina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini