Sukses

Anak Anang Hermansyah-Ashanty Menangis Lihat Sapinya Dipotong

Putri Anang Hermansyah dan Ashanty, Arsy Addara Mucicia Nurhermansyah, ikut menyumbang hewan kurban.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Anang Hermansyah dan Ashanty, Arsy Addara Mucicia Nurhermansyah, begitu antusias melihat hewan kurban yang disumbangkan keluarganya berupa lima ekor sapi dan satu ekor kambing.

Sebelum penyembelihan, Ashanty tampak kewalahan menemani Arsy yang selalu ingin melihat hewan kurban yang menanti untuk disembelih.

Ketika giliran sapi milik keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty disembelih, Arsy menangis. Dia bertanya kepada Ashanty mengapa sapinya harus disembelih.

"Kenapa sapiku dipotong?" tanya Arsy di kawasan Cinere, Tangerang Selatan, Rabu (22/8/2018).

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jawaban Ashanty

Sebagai ibu, Ashanty mencoba menjelaskan kepada putrinya bahwa sapi dan hewan kurban tersebut memang untuk disembelih. 

Hal itu sebagai kewajibannya sebagai umat muslim untuk berbagi dengan orang-orang yang kurang mampu.

3 dari 3 halaman

Anak Antusias

"Pas nangis dijelasin, itu nanti sapinya dagingnya dibagi-bagi ke orang-orang enggak mampu dan jadi pahala buat kita," ujar Ashanty.

Beruntungnya, Arsy mengerti penjelasan ibunya dan tak menangis lama. Menurut Ashanty, itu adalah salah satu bentuk kepedulian putrinya. Ia juga senang melihat antusiasme anaknya melihat pemotongan hewan kurban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.