Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Sedang di Bali dan Lombok, Deretan Artis Dunia Ini Ikut Rasakan Gempa

Liputan6.com, Jakarta - Gempa Lombok dengan kekuatan 7 skala Richter yang berpotensi tsunami. Rupanya guncangan gempa juga dirasakan hingga ke Bali. Akhirnya, dirasakan beberapa artis dunia yang tengah berada di Bali dan Lombok.

Beberapa artis dunia ini juga mengungkapkan pengalaman tak terlupakan mereka. Salah satunya, mereka bersyukur selamat dari bencana tersebut.

Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia akibat gempa Lombok sebanyak 91 orang.

Sementara itu, di Lombok Tengah 2 orang meninggal dunia, Lombok Barat 9 orang, Mataram 4 orang, dan di Bali 2 orang. Dan, korban luka tercatat sebanyak 209 orang.

2 dari 4 halaman

Chrissy Teigen

Saat gempa Lombok, Chrissy Teigen berada di Bali bersama suaminya, John Legend. Perasaan terkejut pun muncul dan pengalaman tak terduga itu masih membekas di dalam benak Chrissy Teigen.

Di media sosial, Chrissy Teigen meluapkan pengalamannya selama gempa Lombok melalui kicauan bersambung di Twitter. "Ya Tuhan. Bali. Bergetar. Sangat lama," ia menuliskan.

Chrissy Teigen juga menyampaikan bahwa gempa bumi terjadi selama 15 detik dan saat itu ia merasa seperti sedang memakai stilts, alat serupa enggrang yang bisa melompat tinggi.

Ia juga mengungkapkan apa yang sedang ia lakukan selama gempa berlangsung, "Saya dengan tenang berjalan ke luar sambil menggendong bayi sambil berkata, 'Aku telanjang. Aku telanjang. Aku telanjang.' Seperti zombie telanjang."

Setelah berkicau seperti itu, Chrissy Teigen pun menulis sekitar lima kali cuitan yang mengutarakan bahwa gempa bumi susulan masih terus terjadi.

3 dari 4 halaman

Gary Barlow

Gary Barlow ternyata juga ikut merasakan guncangan gempa yang menerpa Lombok. Dilansir dari Express, Senin (6/8/2018), vokalis utama Take That ini memang tengah berada di Indonesia, meski tak disebutkan di mana tepatnya ia berada saat gempa Lombok terjadi.

Kabar ini langsung membuat Gary Barlow kebajiran doa dari para penggemarnya.

Tak ingin menimbulkan kekhawatiran yang berlebihan, dia langsung mengungkapkan kondisinya.

"Terima kasih atas perhatian kalian - kami semua baik-baik saja - agak sedikit terguncang," tulisnya dalam akun Twitter pribadinya, sesaat setelah gempa Lombok.

4 dari 4 halaman

Teresa Palmer

Aktris Teresa Palmer ternyata tengah berlibur di Bali saat gempa Lombok terjadi. Usai gempa Lombok terjadi, Teresa Palmer langsung berkicau di akun Twitter miliknya.

"Woah! Ada yang merasa gempa di Bali? Kuharap semua orang baik-baik saja. [Kami] menginap di rumah pohon dan kami BERAYUN!" tulisnya.

Setelah peringatan tsunami keluar, ia kembali mengutarakan ketakutannya.

"Berhati-hatilah semua. Aku tak pernah merasakan sesuatu sekuat ini sebelumnya, sangat menakutkan," tuturnya sambil menyertakan tagar earthquake dan Bali.

Teresa Palmer juga sempat merespons kicauan Chrissy Teigen yang tengah berada di Bali. Ia mengatakan tak percaya anak-anaknya bisa tetap tidur saat gempa ini mengguncang.

Loading