Sukses

Berutang Miliaran Rupiah, Istri Shane Filan Bangkrut

Istri mantan anggota Westlife, Shane Filan, Gillian Filan dikabarkan mengalami kebangkrutan.

Liputan6.com, Irlandia - Istri mantan anggota Westlife Shane Filan, Gillian Filan dikabarkan mengalami kebangkrutan. Pengadilan menyatakan ia terjebak dalam utang senilai 20 juta pondsterling atau sekitar 377 miliar rupiah.

Dilansir dari Independent.ie, Minggu (5/8/2018), istri Shane Filan ini dinyatakan bangkrut oleh pengadilan tinggi pada 23 Juli lalu.

Kebangkrutan yang dialaminya ini salah satunya dikarenakan ia dan Shane memiliki utang bersama.

Pada 2012 silam, Shane Filan sempat mengalami masalah finansial dan memiliki utang sebesar 23 juta pondsterling. Saat itu Shane dan Finbarr (saudaranya) membuat usaha Shafin Developments, perusahaan ini didirikan dengan pinjaman uang dari Bank of Ireland dan Ulster Bank.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangkrut

Setelah Shane Filan dinyatakan bangkrut 2012 lalu, ia harus menjual rumah mereka di Sligo, Irlandia. Keluarga Shane Filan dan Gillian Filan harus pindah ke kawasan Surrey, Inggris.

Kegagalan berbisnis tak membuat Shane berhenti berkarya, pria ini masih berusaha dalam bidang musik.

 

3 dari 3 halaman

Kehilangan

Ayah tiga anak itu dipaksa untuk menghadapi kejatuhan pada saat yang sama ketika Westlife sedang menutup acara perpisahan mereka di Croke Park pada Juni 2012.

"Saya bangkrut dan benar-benar kehilangan segalanya dan semua uang tur itu hilang," ungkapnya. Shane Filan dan Gillian Filan telah menikah selama 15 tahun sejak 2003. Kini keduanya telah dikarunia tiga buah hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.