Sukses

Soal Hijab, Kalina Ocktaranny: Saya Tidak Mau Agama Saya Jelek di Mata Orang

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, santer terdengar kabar bahwa Kalina Ocktaranny berhijab. Penyebabnya adalah dirinya mengunggah sebuah foto sedang mengenakan hijab.

Kala itu, dirinya memang sedang menghadiri sebuah kajian. Namun Kalina Ocktaranny sudah memberikan klarifikasinya bahwa dirinya memang belum siap untuk berhijab secara konsisten.

Sejatinya, saat ini ia selalu mengamini doa-doa yang datang kepadanya, untuk mantap berhijab. Namun di balik itu, ada alasan lain tentang apa yang menyebabkan dirinya belum siap berhijab.

"Saya mengamini doa-doa yang terbaik. Tapi kalau misalkan untuk menggunakan hijab dalam waktu dekat ini, mungkin belum. Karena saya merasa hati saya masih belum dalam arti baik, bukan berarti orang jahat ya," ungkap Kalina Ocktaranny di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018).

2 dari 3 halaman

Tidak Mau Menjelekkan

Kalina Ocktaranny mengakui dirinya belum cukup baik untuk menjadi wanita berhijab. Ia khawatir, kalau dirinya "memaksakan" berhijab, hal itu justru menjelekkan agamanya sendiri.

"Tapi gini, hijab itu adalah kita mengsinkronisasikan apa dalam hati kita sama yang kita lakukan sehari-hari. Tapi kalau hati kita masih menjelekan orang segala macam, maaf-maaf saya tidak mau agama saya menjadi jelek di mata orang lain karena orang melihat diri saya. Jadi lebih baik saya seperti sekarang," katanya dengan tegas.

3 dari 3 halaman

Tidak Baik

Dari situ, ia agak kurang sepakat dengan orang yang memaksakan dirinya untuk berhijab. Baginya, segala sesuatu yang dipaksakan adalah tidak baik.

"Untuk ke depannya, mungkin orang banyak yang enggak suka kali ya dengan yang saya katakan begitu. 'Hijab itu harus dipaksakan karena tuntutan, kewajiban muslimah' segala macam, tapi balik lagi segala sesuatu yang dipaksakan itu tidak baik," tutup Kalina Ocktaranny.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kalina Ocktaranny Berubah karena Pacar Baru?
Artikel Selanjutnya
Pengumuman, Kalina Ocktaranny Punya Kekasih Baru