Sukses

Dian Sastrowardoyo Rebus Cincin Kawin Agar Tetap Berkilau

Dian Sastrowardoyo kerap lupa melepas cincin kawinnya saat tidur, mandi, hingga akhirnya terkena air.

Liputan6.com, Jakarta - Padatnya aktivitas membuat Dian Sastrowardoyo yang sudah berumah tangga, kesulitan untuk menjaga kemilau di cincin kawinnya. Padahal, menjaga bentuk cincin kawin merupakan hal yang lumrah untuk dilakukan.

Karena sudah kebiasaan memakai, Dian Sastrowardoyo kerap lupa melepas cincin kawinnya saat tidur, mandi, hingga akhirnya terkena air, cairan body lotion, dan sebagainya.

"Problem-nya kalau pakai perhiasan yang nyatu banget ke kita kayak pakai cincin kawin, karena sudah lama pakai, jadinya enggak dilepas kalau mau tidur atau mandi. Akhirnya kena lotion, sabun, make up, segala macam, jadi enggak shining lagi," kata Dian Sastrowardoyo di peluncuran gerai baru Mondial Jewelry di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).

Namun istri pengusaha Indraguna Sutowo ini memiliki resep khusus agar warnanya cincinnya terlihat seperti baru. Resep yang digunakan sangat tradisional dan bisa dipraktekkan banyak ibu rumah tangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Air Mendidih

"Ada cara ngebersihinnya, salah satunya dengan direbus. Direbus pakai air mendidih, lalu disikatin. Bisa dua minggu sekali, atau sebulan sekali," terangnya.

Setali tiga uang, cara tradisional lain juga diterapkan oleh aktris Ririn Ekawati. Bila Dian merebus cincin lalu digosok, Ririn menggosok dengan pasta gigi.

3 dari 3 halaman

Pakai Pasta Gigi

"Nenek aku ngajarin ngebersihin pakai pasta gigi. Nenek aku kalau lihat perhiasan mulai nggak cling, dia ngebersihin pakai cara itu dan memang bersih. Pasta giginya bisa merek apa saja," ucapnya ditemui di kesempatan berbeda. (Adi Abbas Nugroho/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini