Sukses

Dian Sastrowardoyo Gemar Koleksi Perhiasan Antik

Sebagai figur publik, Dian Sastrowardoyo gemar mengoleksi perhiasan bermaterial emas dan berlian.

Liputan6.com, Jakarta - Perhiasan bagi sebagian besar selebritas merupakan benda yang wajib dimiliki untuk menunjang penampilan. Apalagi, kehidupan mereka tak jauh dari sorot kamera.

Demikian juga dengan Dian Sastrowardoyo. Sebagai figur publik, Dian Sastrowardoyo gemar mengoleksi perhiasan bermaterial emas dan berlian.

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta? ini bahkan memiliki perhiasan antik yang berasal dari tahun 1800-an.

"Aku koleksi itu karena yang aku value enggak cuma desain, tapi aku suka bayangin ini pernah dipakai sama orang di tahun 1800-an. Itu nilai sejarah dan nggak bisa didapatin dengan beli perhiasan baru," papar Dian Sastrowardoyo di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemberian Nenek

Tak hanya itu, Dian Sastrowardoyo juga punya perhiasan pemberian dari neneknya sebagai hadiah pernikahan. Tentunya barang tersebut sangat bernilai bagi ibu dua anak itu.

"Aku juga pakai suweng jawa warisan eyang. Awalnya berat dan sakit, tapi aku bawa ke tukang emas supaya dimodif. Ada muatan emosionalnya," imbuh Dian Sastrowardoyo.

 

3 dari 3 halaman

Sejak Menikah

Koleksi perhiasan ini sudah dimulai Dian Sastrowardoyo setelah ia dipersunting oleh Maulana Indraguna Sutowo, di tahun 2010 lalu.

"Kan harus koleksi giwang. Kan orang Jawa," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.