Sukses

Baby Margaretha Melahirkan Tanpa Bantuan Dokter

Baby Margaretha sudah melahirkan bayi laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan Baby Margaretha dan suaminya, Christian, semakin lengkap dengan kehadiran putra pertamanya, Sidney Gerhard Bradach. Baby Margaretha melahirkan anak pertamanya di Rumah Sakit Graha Bunda, Bandung, pada Senin (23/7/2018) pagi.

Kebahagiaan Baby Margaretha sempat diwarnai oleh beberapa kejadian yang cukup mengkhawatirkan menjelang persalinannya. Dari mulai salah prediksi, hingga terjebak macet. Hal itu diceritakan saat dihubungi melalui sambungan telepon. 

"Mulesnya dari semalam. Aku biarin aja semalaman, tahan-tahan. Tapi kok pagi-pagi tambah sakit. Terus aku pikir kayaknya aku mau melahirkan nih. Terus aku ke rumah sakit, macet dan jauh. Di mobil sudah teriak-teriak dan cuma bisa banyak berdoa saja karena rumah sakitnya jauh," kata Baby Margaretha pada Senin (23/7/2018) malam.

Sesampainya di rumah sakit, air ketubannya pecah. Alhasil ia pun langsung dibawa ke ruang bersalin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Dokter

Rupanya, Baby Margaretha tak bisa menunggu kedatangan dokter. Ia melahirkan hanya dibantu oleh beberapa perawat.

"Sudah gitu pas nyampai rumah sakit di lobby. Enggak lama sampai terus tiba-tiba pecah air ketuban, basah, terus masuk ke ruang bersalin. Enggak lama terus keluar (bayinya). Jadi dokternya belum datang, eh baby nya sudah keluar," lanjut Baby Margaretha.

 

3 dari 3 halaman

Salah Kira

Dari penuturan suster yang membantu persalinan tersebut, seharusnya Baby Margaretha sudah ke rumah sakit sejak semalam sebelumnya. Namun Baby Margaretha tidak melakukannya karena mengira dirinya hanya mengalami kontraksi biasa.

"Karena aku sudah sakit banget. Kata susternya ibu pembukaannya sudah gede banget, harusnya sudah dari semalem ke rumah sakit. Aku pikir cuma kontraksi aja, karena dari kemarin sudah gitu," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.