Sukses

Datangi Dokter THT, Chacha Frederica Hadapi Suster Arogan

Liputan6.com, Jakarta - Chacha Frederica mengalami kejadian tak menyenangkan kala dirinya berobat di sebuah rumah sakit. Ia pun mencurahkannya di Instagram Story yang kembali diunggah akun gosip @lambenyinyir, Rabu (4/7/2018).

Dalam media sosialnya itu, Chacha Frederica pun menceritakan kronologi kejadian. Kala itu, dirinya berada di rumah sakit tersebut dan menghampiri seorang suster.

"Saya bilang: "sus saya an Wynne Frederica sdh datang yaa". Suster dokter: "ooh data nya blm msk ke ruangan". Saya k suster jaga dgn pertanyaan yg sama, suster jaga nanya k suster dokter tadi dan jawaban suster dokter adalahhhh," tulis Chacha Frederica.

Hanya saja, Chacha Frederica tidak menulis secara detail jawaban sang suster kepadanya. 

 

2 dari 4 halaman

Daftar Ulang

Tampaknya, Chacha Frederica dibuat kesal oleh jawaban tersebut. Padahal, ia mengaku tak tahu prosedur yang harus dijalaninya agar bisa mendapat antrean.

"Dalam hati, ya Allah sus, saya jg gak nyuruh suster daftarain saya.. saya cuma ksh tau saya sdh datang, dan ternyata saya harus daftar ulang, memang saya salah.. Makanya apa yg harus saya lakukan, kasih tau.. arogan sekali yaa suster ini, karna memang dokter tht ini terkenal dan antriannya selaly full terus," lanjutnya. 

3 dari 4 halaman

Sedih

Walau sedih dan kesal, Chacha Frederica tetap mendoakan si suster tetap sehat, tak seperti dirinya.

"Gak semua org tau dan selalu hafal mekanisme pendaftaran di rs. Gak bisa nanya, "ibu/mba sdh daftar ke receptionist?.. Atau daftar ulang dulu yaa..biar di siapkan berkasnya," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Beri Nasihat

Dari kejadian tersebut, Chacha Frederica memetik pelajaran berharga. Ia pun memberi nasihat bijak untuk si suster.

"Pembelajaran nya adalah, kerja itu ibadah, tapi kalo kmu kg super cape bgt, lg byk masalah dlm hidup or whatever, coba cari waktu tenang sejenak, hidup gak melulu tentang uang kok, daripada kerja tapi bikin sakit hati orang lain, lebih baik di rmh menenangkan diri... InsyaAllah jadi nilai ibadah jg kok. Kecewa dan sakit hati sekali," pungkasnya.