Sukses

Hengky Kurniawan 1000 Persen Siap Jadi Wakil Bupati Bandung Barat

Hengky Kurniawan siap menjalani perannya sebagai Wakil Bupati Bandung Barat setelah menang dalam Pilkada 2018.

Liputan6.com, Jakarta Hengky Kurniawan menambah deretan selebritis yang berkecimpung di dunia politik dengan menjadi pejabat. Hengky Kurniawan yang mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat besama Aa Umbara Sutisna, menang dalam perhitungan cepat atau 'quick count'. Hengky Kurniawan berhasil mengalahkan dua pasangan lainnya yang ikut bagian dalam pilkada, Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati, dan Elin Suharliah-Maman Sulaeman Sunjaya.

Atas kemenanganya ini, Hengky Kurniawan siap ribuan persen menjadi aparatur negara. Meskipun untuk sementara waktu dirinya meninggalkan dunia selebritis yang telah melambungkan namanya.

"Yakinnya nggak 100 persen tap 1000 persen untuk melangkah menajadi aparatur negara," ujar Hengky Kurniawan saat dihubungi Liputan6.com melalui sambungan telpon, Kamis (28/6/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Gagal

Suami Sonya Fatmala mengaku sangat menantikan momen ini. Sebab sebelumnya ia sempat mencalonkan diri sebagai wakil gubernur, namun kandas di tengah jalan. Tak tanggung-tangung, Hengky Kurniawan sudah tiga kali kandas mewujudkan mimpinya sebagai pejabat negara. 

"Sebelumnya saya pernah mencalonkan diri juga, sudah tiga kali. Bukannya kalah ya tapi memang ada kendala," kata Hengky Kurniawan.

 

3 dari 4 halaman

Akan Berkerja Keras

Atas pencapaiannya itu, Hengky Kurniawan berjanji akan bekerja keras untuk memajukan daerah yang dipimpinnya. Ia akan menjalankan semua aspirasi rakyat yang ia tampung saat kampanye. Yang paling pertama akan dikerjakan Hengky Kurniawan, adalah memperbaiki insfrastruktur Kabupaten Bandung Barat.

"Saya sempat blusukan ke pasar-pasar, dengar keluhan masyarakat. Yang pertama saya akan kerjakan adalah insfrastruktur, karena jalanan di sana butuh diperbaiki," ujar Hengky.

 

 

4 dari 4 halaman

Majukan Wisata Daerah

Selain insfrastruktur, Hengky Kurniawan akan memajukan wisata daerah Kabupaten Bandung Barat. Sebab banyak tempat wisata yang bagus, namun kurangnya pengelolaan yang baik.

"Memajukan tempat wisata, di Kabupaten Bandung Barat banyak tempat-tempat bagus untuk dikunjungi," kata Hengky Kurniawan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini