Sukses

Shahrukh Khan Diundang Jadi Voter Piala Oscar

Selain Shahrukh Khan, ada sejumlah tokoh Bollywood yang menerima undangan dari penyelenggara Piala Oscar ini.

Liputan6.com, Los Angeles - The Academy, yang bertanggung jawab menggelar acara tahunan bergengsi Piala Oscar, baru-baru ini mengirim undangan kepada para pelaku film di berbagai negara. Ini adalah undangan untuk menjadi anggota The Academy, yang nantinya memiliki hak untuk melakukan voting pemenang Piala Oscar.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Selasa (26/6/2018), Shahrukh Khan menjadi salah satu penerima undangan tersebut.

Selain Shahrukh Khan, ada sejumlah nama besar lain dari Bollywood yang menerima undangan dari penyelenggara Piala Oscar ini.

Beberapa di antaranya adalah aktor Anil Kapoor, Naseeruddin Shah, Madhuri Dixit, Soumitra Chatterjee, aktris Tabu, dan lainnya. Selain mereka, ada pula produser, sinematografer, hingga komposer musik Bollywood yang mendapat undangan ini.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebar Undangan

Sementara itu, pada tahun ini ada 928 undangan yang disebar oleh pihak The Academy. Ini adalah kenaikan dari tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun lalu dikirimkan sebanyak 774 undangan, sementara tahun 2016 sebanyak 683, dan pada 2015 hanya 322 undangan.

3 dari 4 halaman

Undangan untuk yang Tertua dan Termuda

Undangan pada tahun ini pun diberikan pada kelompok sineas yang lebih beragam. Baik dari latar belakang ras dan jenis kelamin hingga segi umur.

Penerima undangan termuda tahun ini adalah nomine Oscar dari film Beasts of the Southern Wild, Quvenzhane Wallis, yang berusia 14 tahun. Sementara yang tertua adalah Sofia Gubaidulina yang berusia 86 tahun.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Undangan

Sejumlah nama beken lain yang mendapat undangan pada tahun ini adalah Emilia Clarke, Lily Collins, Isla Fisher , Daniel Kaluuya, Takeshi Kaneshiro, Andy Lau, Chloë Grace Moretz, Liv Tyle, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini