Sukses

Jelang Ujian Nasional, Uya Kuya Malah Ajak Anak Liburan ke Jepang

Uya Kuya sering menegur anaknya ketika terlalu giat belajar.

Liputan6.com, Jakarta - Uya Kuya dan Astrid punya cara unik untuk mendidik anak-anak. Bagaimana tidak, keduanya menerapkan sistem kebebasan namun tetap tegas pada kedua anaknya, Cinta dan Nino.

Tak seperti orangtua kebanyakan, Uya Kuya dan Astrid justru menegur kedua anaknya itu ketika mereka terlalu banyak belajar. Menurut pasangan yang menikah pada 17 Mei 2003, kehidupan akademis anak-anak harus seimbang dengan kegiatan hiburan yang mereka lakukan.

"Saya melihat anak-anak banyak belajarnya, karena kalau belajar too much juga enggak baik juga, nanti jadi stres, sehingga harus seimbang," ujar Uya Kuya saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liburan Sebelum Ujian

Salah satu buktinya terlihat ketika Cinta Kuya akan menempuh Ujian Nasional, beberapa waktu lalu. Bukannya menyuruh belajar, Uya Kuya justru mengajak Cinta Kuya berlibur ke luar negeri.

"Kayak tahun lalu tuh, Cinta sebelum UN, seminggu sebelum UN, saya bilang 'Yuk kita ke Jepang', (Cinta bilang) 'Hah mau UN pah Minggu depan', (saya bilang) 'Ya lu belajarnya sudah kebanyakan'," lanjut Uya Kuya.

3 dari 3 halaman

Inisiatif Belajar Tinggi

Beruntung, Cinta Kuya dan adiknya, Nino, tak lantas memanfaatkan sikap santai kedua orangtuanya itu. Menurut Uya Kuya, anak-anaknya itu memang punya inisiatif belajar yang tinggi, sehingga perlu diseimbangkan dengan kegiatan lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini