Sukses

Afgan Gelar Konser di Rumah Sakit

Afgan memilih untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-29 dengan cara berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Afgan memilih merayakan ulang tahunnya yang ke-29 dengan cara berbeda. Yakni, dengan menggelar mini konser di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

Afgan mendatangi RSCM Kiara untuk bertemu dengan anak-anak penderita sejumlah penyakit. 

Melihat kedatangan Afgan, senyum merekah ditunjukkan oleh anak-anak yang sedang menjalani perawatan di sana. Afgan pun menghadiahi mereka dengan empat buah lagu yang dibawakan secara langsung.

Lagu tersebut adalah "Terima Kasih Cinta", "Panah Asmara", "Kamu yang Ku Tunggu" dan "Ku Menunggu" bersama Rossa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pasien Happy

"Ya saya senang banget bisa ngerayain ulang tahun di sini (rumah sakit). Spesial banget bisa ketemu sama pejuang-pejuang kecil, tapi mereka perjuangannya sudah hebat banget dan selalu bersyukur jadi menginspirasi banget buat kita," kata Afgan.

"Di acara ini saya bisa nyanyi-nyanyi gitaran doang, tapi pasiennya happy banget jadi saya cuma memberikan energi yang baik saja," tutur Afgan.

 

3 dari 4 halaman

Saran Rossa

Afgan juga mengatakan, merayakan ulang tahun di rumah sakit disarankan oleh Rossa. Dirinya berharap bisa selalu membantu para pasien setiap waktu, bukan karena momen ulang tahun.

"Rossa nyaranin saya buat ngadain acara di sini. Kebetulan mama saya dokter, jadi teman-temannya mama di sini ya sudah sekalian reunian," Afgan menuturkan.

 

4 dari 4 halaman

Terharu

Merayakan ulang tahun yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Afgan menjelaskan kali ini sangat terharu melihat banyak anak-anak yang sakit.

"Saya sih benar-benar tersentuh dan terharu karena semangat mereka sangat tinggi masih bisa senyum dan ketawa meskipun sudah kemo dan ditusuk (jarum) sana sini. Jadi ini pengalaman dan pelajaran berharga untuk saya bersyukur dan momen ultah ini kan spesial jadi bisa kesini memorable," Afgan memungkasi. (Kapanlagi.com/ Syifa Ismalia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.