Sukses

Bukan G-Dragon, Ini Personel Paling Kaya di BIGBANG

Selama ini, G-Dragon disebut-sebut sebagai personel paling kaya di BIGBANG, tetapi ternyata ada yang lainnya.

Liputan6.com, Seoul: Kwon Ji Young atau yang lebih dikenal sebagai G-Dragon, pentolan BIGBANG, dikenal sebagai idola dengan segudang bakat.

Tak hanya dikenal sebagai penyanyi, G-Dragon juga telah diakui sebagai pengarang lagu andal.

Lagu-lagu karangannya kerap kali menempati posisi tersendiri di hati penggemar. Mulai dari yang dinyanyikan BIGBANG, seperti "Fantastic Baby", hingga lagu solo milik personel Big Bang, salah satunya lagu milik Taeyang, yaitu "Ringga Lingga".

Hingga saat ini, tercatat lebih dari 120 lagu ciptaan G-Dragon yang terdaftar di Korea Music Copyright Association (lembaga hak cipta musik di Korea Selatan).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pendapatan Selangit

Akibatnya, G-Dragon pun mendapatkan pundi-pundi uang dari karyanya. Selain itu, G-Dragon juga sukses sebagai pengusaha, membuka kafe hingga penginapan.

3 dari 5 halaman

Artis Terkaya

Dianggap genius di industri musik, G-Dragon juga sukses mengumpulkan uang dengan lagu karangannya atau penampilannya yang memukau. Pentolan BIGBANG itu berhasil membawa pulang US$ 22 juta atau sekitar Rp 300 miliar pada awal 2018.

4 dari 5 halaman

Bukan G-Dragon

Namun kabar lain menyebutkan, bukan G-Dragon, personel BIGBANG yang paling kaya raya, melainkan Seungri. Sang maknae--sebutan personel paling muda di grup idol--punya penghasilan fantastis, diwartakan KoreaPortal, Senin (28/5/2018).

5 dari 5 halaman

Seungri

Dilaporkan Seungri memiliki pendapatan yang fantastis tak hanya sebagai idol, tapi juga dari berbagai usahanya, mulai dari penginapan, kafe hingga restoran. Bahkan, Seungri juga memiliki usaha hingga di negara tetangga, Jepang.

Sayangnya, Seungri tak pernah terbuka membicarakan mengenai jumlah kekayaannya di depan publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini