Sukses

Pendiri Grup Debu Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Berita duka tengah menyelimuti grup musik religi, Debu. Pendiri grup musik Debu, Syekh Fattaah, diketahui meninggal dunia pada Sabtu (26/5/208).

Kabar tersebut diketahui lewat pesan percakapan yang beredar di kalangan awak media.

"Innalillahi wa innailaihi rajiuun. Telah berpulang ke rahmatullah pendiri grup Debu, Guru Besar dan ayah kami Syekh Fattaah tadi sore 10 Ramadan 1439 H," demikian bunyi pesan yang beredar di kalangan awak media.

Saat ini, jenazah pendiri grup musik Debu masih disemayamkan di rumah duka di Komplek Palem Ganda Asri, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimakamkan di Bogor

Rencananya, almarhum Syekh Fattah akan dimakamkan di daerah Sukajaya, Cigudek, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Untuk diketahui, Syekh Fattaah sendiri adalah pendiri Debu sekaligus guru tasawuf mereka.

 

3 dari 3 halaman

Sejarah Debu

Saat di Amerika Serikat, nama kelompok musik mereka adalah Dust On The Road, atau Debu di Jalanan.

Personel Dust on the Road adalah orang tua sebagian besar personel Debu yang sekarang. Mereka hijrah ke Indonesia pada tahun 1999. Setelah di Indonesia mereka mengubah nama mereka menjadi Debu dengan perubahan formasi. Beberapa personel terdahulu adalah pengajar di pesantren milik Universitas Muslim Indonesia di Makassar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini