Sukses

Soal Puasa, Jenita Janet Mengaku Banyak Manfaatnya

Jenita Janet mengaku berpuasa malah membuat tubuhnya fit.

Liputan6.com, Jakarta Berpuasa menjadi suatu kewajiban bagi umat muslim saat Ramadan, termasuk bagi pedangdut Jenita Janet. Penyanyi yang terkenal lewat tembang lagu "Di-reject Aja" itu mengaku sangat antusias menjalani puasanya kali ini. Sebab, ia merasa banyak manfaat yang didapatkan dari berpuasa.  

Bahkan diakui wanita yang sempat dijuluki Ketty Perry-nya Indonesia, berpuasa malah membuat tubuhnya fit. Kesehatannya malah lebih meningkat dari bulan-bulan lainnya. 

"Enggak tahu ya karena bulan puasa, kesehatan akui lebih fit," kata Jenita Janet.

Tak hanya menahan lapar dan haus, puasa juga bisa menyembuhkan penyakit. Terlebih belum lama ini, Jenita Janet sempat terserang penyakit tipes. 

"Dilihat medis, aku sembuh dari tipes, tekanan darah normal. Hikmahnya harus dekat sama Allah," ujar Jenita Janet ditemui di kawasan Kapeten P Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hawa Nafsu

Selain kesehatan, puasa juga bisa mengontrol hawa nafsu. Sebab setan-setan yang biasanya membisikkan kejahatan, di bulan Ramadan dibelenggu. Dengan mudah, Jenita Janet "me-reject" godan-godaan setan. 

"Hari biasa kerap mengikuti hawa nafsu, enggak ada yang rem. Aku puasa rem itu, jadi setan ke-rejected sendiri," ujar Jenita Janet. 

 

3 dari 3 halaman

Lebih Baik

Jenita Janet berharap puasanya kali ini bisa lebih baik dari Ramadan sebelumnya. Ia ingin sekali beribadah bersama-sama dengan anggota keluarga, agar bisa saling mendekatkan satu sama lain.  

"Mau ibadah bareng, tarawih bareng, buka puasa bareng sama keluarga. Jadi makin solid," kata Kenita Janet. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini