Sukses

Rencana Berbahaya, Lagu Terbaru The Rain

Sang vokalis dan personel The Rain yang lain tengah mengalami buntu ide.

Liputan6.com, Jakarta Grup band asal Yogyakarta, The Rain, muncul dengan karya barunya pada 2018. Tepat tanggal 25 Mei 2018, The Rain merilis single baru yang berjudul "Rencana Berbahaya".  

Indra Prasta, vokalis sekaligus pencipta lagu bercerita, makna di balik lagu "Rencana Berbahaya". 

"Lagu ini sesuai judul, seseorang yang berniat mewujudkan apa yang sudah ia rencanakan, tapi risikonya besar," ucap Indra The Rain Prasta saat peluncuran single Rencana Berbahaya di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (25/5/2018). 

Baru menelurkan karya lagi setelah sekian lama, Indra The Rain pun mengakui jika ia dan personel The Rain yang lain tengah mengalami buntu ide dalam membuat lagu. Terlebih, waktu mereka habis dengan jadwal manggung yang cukup padat. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mentok

"Saya tulis (lagu "Rencana Berbahaya") waktu lagi mentok-mentokya bikin lagu. Waktu itu saya dalam masa enggak produktif nulis lagu, The Rain lagi kenceng manggung, ide seret. Akhirnya saya habiskan waktu tiap malam di taman dekat rumah. Cepet prosesnya, penggarapannya cepet, aransemennya paling lama," terangnya.  

Satu hal yang menarik, untuk single "Rencana Berbahaya" ini The Rain memilih memasukkan ke radio-radio dulu sebelum dirilis secara massal. Menurut Indra, hal tersebut sebagai cara mereka mengenang awal-awal merintis karier di industri musik Tanah Air. 

3 dari 3 halaman

Lewat Radio

"Dulu hal biasa banget. Dulu di mana-mana ada band rilis album ya di radio dulu. Beberapa tahun belakangan bergeser, banyak rilis pertama video klip di Youtube, nah kita ingin mengembalikan rasa yang dulu. Kalau kedengeran di radio itu wah banget. Pertama rilis The Rain 2003 kita denger pertama, wah rasanya enggak karuan, beda ketimbang denger di gadget," pungkas Indra Prasta.(rivan_yrs/Bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini