Sukses

Dituduh Lecehkan 8 Wanita, Ini yang Dilakukan Morgan Freeman

Delapan orang wanita menceritakan pengalaman tak menyenangkan dengan Morgan Freeman.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor Morgan Freeman yang selama ini dikenal bersahaja, sedang mengalami tuduhan serius. Delapan orang wanita menganggap bintang Bruce Almighty itu telah melakukan pelecehan seksual kepada mereka, seperti dikabarkan LA Times, Kamis (24/5/2018).

Laporan mengenai pelecehan seksual oleh Morgan Freeman ini pertama kali mencuat dalam sebuah wawancara di CNN. Delapan wanita yang terdiri dari staf hingga reporter, menyampaikan kisahnya masing-masing.

Reporter CNN Chloe Melas merupakan satu-satunya wanita yang mau membuka identitasnya, sementara yang lainnya enggan disebut namanya. Chloe menceritakan pengalaman tak menyenangkan dengan Morgan Freeman pada setahun lalu.

Kala itu, Chloe Melas berhadapan dengan Morgan Freeman di depan sebuah ruangan yang penuh dengan orang-orang. Mereka sedang menggelar jumpa pers untuk film baru Morgan, Going in Style.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menggenggam Tangan

Setelah berhadapan, Morgan Freeman dituduh menggenggam tangan Chloe cukup lama setelah menyalaminya. Sang aktor juga menatap Chloe dengan pandangan seksual.

Tak hanya itu, Morgan Freeman juga mengomentari perut hamil Chloe dan berulang kali mengatakan hal serupa, "Ya ampun, aku berharap ada di dalam sana."

Alhasil, Chloe lantas melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinannya di CNN.

3 dari 4 halaman

Ditatap Secara Tak Menyenangkan

Selain itu, wanita yang bekerja di Revelations Entertainment, rumah produksi film baru Morgan Freeman, merasa pernah dikomentari secara seksual serta ditatap secara tak menyenangkan.

"Suatu kali dia berhenti, melihatku dari atas ke bawah saat aku memasuki ruangan berisi banyak orang, dan semuanya tertawa terbahak-bahak. Dan aku benar-benar membeku merasa sangat tidak nyaman dan salah satu orang di kantor berkata, 'Jangan khawatir, itu hanya Morgan,'" kata mantan staf tersebut.

4 dari 4 halaman

Aktor Hollywood yang Sukses

Morgan Freeman merupakan salah satu aktor Hollywood yang sukses di sepanjang kariernya. Ia pernah mendapat Piala Oscar berkat sejumlah film yang dimainkannya sejak pertengahan 1960-an.

Bruce Almighty, Batman: The Dark Knight, hingga Now You See Me merupakan contoh beberapa film yang ia mainkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.