Sukses

Kartika Putri Ingin Khatam Alquran Selama Ramadan

Kartika Putri merasakan berkah selama bulan suci ini.

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri punya target dalam menjalani Ramadan tahun ini. Setelah berhijrah dan menggunakan hijab, wanita 27 tahun itu ingin sekali khatam Alquran. Namun bukan membaca sendiri, tetapi ia mencari masjid yang saat tarawih mengkhatamkan Alquran selama satu bulan penuh.

"Ya niatnya khatam. Terus juga tarawihnya yang khatam Alquran jadi satu hari satu juz. Jadi secara enggak langsung kita sudah khatam satu tuh di tarawih," ujar Kartika Putri, kala ditemui di Fairmount, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Meski begitu, presenter ini tetap membaca Alquran di rumah. Tak sendiri, biasanya ia membaca Alquran bersama kakak dan juga keluarganya beramai-ramai.

"Terus juga kalau sendiri biasanya ngaji, alhamdulillah biasanya sama keluarga, sama kakak, ramai-ramai," ujar Kartika Putri.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkah Ramadan

Menurut Kartika Putri, Ramadan tahun ini dirasa penuh berkah. Sebab selain dirinya diberi hidayah sudah berhijab, keluarganya pun juga ikut mendapatkan hidayah, untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

"Masyaallah-nya lagi, berkah hijrahnya aku ternyata enggak buat diri sendiri, tapi buat keluarga buat semuanya. Dan ngerasain perubahan yang beda banget gitu di keluarga. Kalau dulu kan jarang kumpul, sekalinya kumpul kita salat masing-masing, kalau tahun ini masyaallah-nya ramai-ramai sama keluarga," kata Kartika Putri.

3 dari 3 halaman

Ucap Syukur

Kartika Putri mengucapkan syukur sedalam-dalamnya kepada Sang Khaliq, atas apa yang ia dapatkan saat ini. Perubahannya ke arah yang lebih baik, ternyata juga diikuti oleh beberapa keluarganya. Sehingga, kebersamaan terasa kental saat Ramadan tahun ini.

"Sekalipun ke masjid pun ramai-ramai. Kalau di rumah juga ramai ramai (salatnya). Jadi buat aku pribadi alhamdulillah hijrahnya aku tuh mengajak satu keluarga berhijrah. Jadi bahagia. Bersyukurnya sudah masyaallah," kata Kartika Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.