Sukses

Melody Prima Ajarkan Anak Salat Sejak Masih Merangkak

Liputan6.com, Jakarta - Melody Prima tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu dari Achmad Ibrahim Al-Khalifi. Sebagai orangtua, Melody Prima tak ingin melewatkan momen bahagia bersama Baim, sapaan Ibrahim, yang kini telah menginjak usia setahun.

Banyak hal yang sudah diajarkan Melody Prima kepada Baim. Salah satunya ialah pendidikan salat yang sudah diterapkan Melody Prima sejak buah hatinya masih merangkak.

"Aku tanamkan banget (tentang salat) dari dia sudah bisa merangkak. Jadi kalau aku dan suami salat, dia aku taruh di tengah-tengah kami. Jadi dia kan melihat kami salat," ujar Melody Prima di Jakarta baru-baru ini.

 

2 dari 3 halaman

Pengetahuan Dasar

Tak cuma itu, Melody Prima juga sudah menyekolahkan Baim. 

"Baim juga sekolah, tetapi sekolah untuk bayi. Di sekolah ada pelajaran doa untuk bayi. Pelan-pelan dia bisa ikuti, walau belum bisa mengucapkan, tapi gerakan-gerakan minimal sudah tahu," kata Melody Prima.

Tak hanya itu, beberapa doa-doa pendek telah diajarkan kepada Baim agar mendapat pengetahuan dasar tentang agama. 

3 dari 3 halaman

Alasan Menyekolahkan

Pesinetron Samson dan Dahlia itu menuturkan alasan mengapa ia menyekolahkan buah hatinya di usia yang sangat dini.

"Sekolahnya kelas bayi dari umur enam bulan. Untuk stimulasi anak, agar otaknya lebih berkembang pesat. Ternyata dia daya tangkapnya bagus, jadi masuk kelas yang lebih besar dan ada banyak pelajarannya," jelasnya.

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa