Sukses

3 Minggu Sebelum Ibu Wafat, Adik Rita Sugiarto Meninggal Dunia

Kesedihan Rita Sugiarto semakin berlipat ganda usai kepergian ibu dan adiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga besar Rita Sugiarto kini tengah berselimut kabut duka. Ibunda tercinta, Sunarsih, mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pelita Anugerah, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (3/5/2018).

Kesedihan Rita Sugiarto semakin berlipat ganda. Pasalnya, sebelum sang ibu wafat, adik kandung Rita, yakni Ratna Sugiarto, lebih dulu dipanggil Tuhan.

Ratna meninggal dunia setelah dua tahun melawan kanker. "Tiga minggu lalu adik saya Ratna meninggal kena kanker, awalnya dari kista," ungkap Rita Sugiarto saat bicara dengan Liputan6.com melalui sambungan telepon, Jumat (4/5/2018).

Sama seperti Rita Sugiarto, Ratna juga adalah seorang penyanyi. "Dulu nyanyi, punya beberapa album, terus berhenti karena kuliah," jelas Rita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Dampingi Ibu

Ada sedikit kekecewaan dalam hati Rita Sugiarto lantaran dirinya tidak berada di sisi sang ibu saat wanita itu mengembuskan napas terakhir. Pedangdut 52 tahun itu tengah berada di Jakarta.

Sebelumnya ia baru kembali dari Semarang menjenguk ibunya. Namun beberapa hari setelah dirinya kembali ke Jakarta, ibunda tiada. "Karena kondisinya membaik, akhirnya aku balik ke Jakarta," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Ada Kemajuan

Rita Sugiarto tak menyangka ibunya meninggal dunia. Pasalnya sebelum meninggal, kondisi Sunarsih sempat membaik.

"Di ICU sempat membaik, sudah ada perkembangan. Sudah pakai alat bantu, tapi masih bisa merespons," papar Rita. Almarhumah diketahui telah lama mengidap jantung dan darah tinggi.

 

4 dari 4 halaman

Ikhlas

Perlahan Rita Sugiarto sudah mengikhlaskan sang ibu, Sunarsih, pergi untuk selama-lamanya. Rita yakin ada hikmah di balik semua kejadian ini.

"Kita kan penginnya ibu sehat, panjang umur. Tapi ternyata kan begini takdirnya. Semua ada hikmahnya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.