Sukses

Jadi Tunawisma, Putri Jackie Chan dan Kekasihnya Tidur di Kolong Jembatan

Anak perempuan Jackie Chan ini mengatakan penyebab nasib buruknya itu adalah orangtuanya yang homofobia.  

Liputan6.com, Los Angeles - Etta Ng, anak perempuan Jackie Chan, kini tengah menghadapi problem pelik dalam hidupnya. Ia jatuh miskin, bahkan menjadi seorang tunawisma.

Hal ini ia ungkapkan dalam sebuah video singkat yang ia unggah di YouTube, beberapa waktu lalu. Dalam video singkat ini, Etta Ng awalnya memperkenalkan diri sebagai putri Jackie Chan.

"Hai, aku putri Jackie Chan dan ini pacarku Andi," tuturnya sambil memperkenalkan Andi Autumn.

Ia lantas menceritakan alasan mengapa hidupnya kini terlunta-lunta. "Kami sudah sebulan menjadi tunawisma karena orangtua kami yang homofobia," tutur putri Jackie Chan yang kini berusia 18 tahun tersebut.

Etta Ng lantas menceritakan kondisinya saat ini. "Kami kini tidur di kolong jembatan dan tempat lainnya," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Pertolongan

Andi Autumn lantas menceritakan bahwa mereka sebenarnya sudah mencari bantuan, mulai dari keluarga, polisi, hingga ke komunitas LGBT. Mereka disarankan untuk tinggal di tempat penampungan. Namun, keduanya tak ingin menerima saran ini. "Kami akan dipisahkan kalau kami masuk lembaga pemerintah, apa pun itu," kata Andi.

"Kami hanya ingin orang-orang tahu apa yang terjadi karena hingga di titik ini, rasanya begitu konyol bahwa tak ada yang mau menolong. Aku enggak mengerti," kata Etta Ng.

3 dari 4 halaman

Disuruh Cari Kerja

Sementara itu ibu Etta Ng, aktris Elaine Ng, mengatakan bahwa anaknya harusnya mencari pekerjaan.

"Aku merasa bila mereka tak punya uang, mereka harus mencari pekerjaan. Bukannya membuat video yang mengatakan pada orang bahwa mereka bangkrut, atau soal siapa ayah Etta," tutur Elaine Ng kepada Coconuts, seperti dilansir dari People.

"Orang di seluruh dunia bekerja keras dan tidak mengandalkan ketenaran orang lain untuk mendapatkan uang," kata dia.

 

4 dari 4 halaman

Tak Dianggap Ayah

Etta Ng sendiri adalah anak Jackie Chan yang merupakan hasil hubungannya dengan aktris dan mantan ratu kecantikan Elaine Ng. Padahal, saat itu aktor film laga tersebut sudah beristri.

Sebelumnya, Etta Ng pernah mengatakan bahwa Jackie Chan tidak pernah terlibat dalam hidupnya. Karena itu, ia tak menganggap bintang Rush Hour ini sebagai ayahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini