Sukses

Kerja Paruh Waktu di Kafe, Alasan Kim Tae Dong Produce 101 Bikin Terenyuh

Kim Tae Dong seharusnya debut bersama Just Be Joyful (JBJ).

Liputan6.com, Seoul - Sosok Kim Tae Dong belakangan menjadi perbincangan hangat pecinta K-Pop. Kim Tae Dong yang pernah menjadi peserta ajang survival Produce 101 Season 2 itu belum lama ini menggunggah foto dirinya tengah bekerja di sebuah kafe.

Di kolom keterangan, Kim Tae Dong menyebutkan dirinya memang tengah kerja paruh waktu di sana. "Part-time job (kerja paruh waktu)" tulisnya.

Usai foto tersebut diunggah, para penggemar sontak menunjukkan kekhawatiran mereka pada Kim Tae Dong. Mereka menduga Tae Dong sudah melepaskan mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi.

Tak berapa lama, foto tersebut dihapus dari akun Instagram-nya. Baru-baru ini Kim Tae Dong pun menjelaskan alasannya bekerja paruh waktu melalui Instagram pribadinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ingin Menyewa Ruang Latihan

Kim Tae Dong mengungkapkan dirinya belum berhenti untuk mengejar mimpinya menjadi penyanyi. Ia bekerja paruh waktu agar bisa menyewa ruang untuknya latihan menari.

"Aku sangat ingin menari tapi aku tidak bisa, karena aku tidak punya ruangan yang layak untuk latihan menari," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Ingin Membebani Orangtua

Di sisi lain Kim Tae Dong tidak ingin membebani kedua orangtuanya. Hingga akhirnya Tae Dong memutuskan untuk kerja paruh waktu di kafe.

"Merasa terlalu berat untuk meminta uang pada orangtuaku, aku memutuskan untuk bekerja paruh waktu karena aku ingin menyewa ruang latihan dengan uang yang aku dapat lewat kerja paruh waktu ini," jelasnya.

 

4 dari 5 halaman

Gagal dengan JBJ

Kim Tae Dong minta maaf sudah membuat para penggemar khawatir dan kecewa. Terutama karena dirinya sudah gagal untuk ikut debut bersama Just Be Joyful (JBJ).

"Aku tidak merasakan apa pun selain kesedihan karena aku tidak bisa berdiri di depan penggemarku dan membuat mereka menunggu tanpa kepastian karena situasi yang bermasalah. Aku sama sekali tak berniat menipu penggemar. Aku minta maaf karena sudah membuat kalian khawatir dengan kekuranganku," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Berkonflik dengan Agensi

Kim Tae Dong seharusnya debut bersama JBJ bersama sejumlah kontestan Produce 101 Season 2 yang sudah tereliminasi. Sayangnya, Tae Dong terlibat konflik dengan agensinya, Mayor 9 (sebelumnya bernama The Vibe Label) sehingga tak bisa bergabung dengan JBJ.

Namun Kim Tae Dong tidak menyerah dan akan tetap bekerja keras demi mewujudkan mimpinya. "Aku akan terus berlatih, tidak pernah menyerah dan akan berhati-hati dalam melakukan sesuatu di masa depan. Maafkan aku," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini