Sukses

Hannah Al Rashid Mengaku Sering Alami Pelecehan Seksual

Liputan6.com, Jakarta - Pelecehan seksual masih kerap terjadi di Indonesia. Ternyata kejadian buruk itu pernah dialami oleh selebriti Hannah Al Rashid. Wanita 32 tahun itu menceritakan pelecehan seksual yang terjadi ketika awal dirinya menetap di Indonesia, usai bertahun-tahun tinggal di London, Inggris.

“Kalau pelecehan yang saya alami waktu pindah ke Jakarta sih di jalan hampir setiap hari. Kalau orang naik motor, terus meraba saya, memegang badan dan tubuh saya lalu kabur. Itu sudah pernah di jalan,” ungkap Hannah Al Rashid di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2018).

Tak mau tinggal diam ketika tubuhnya disentuh pria, Hannah Al Rashid coba mengejar pria nakal itu untuk memberikan pelajaran. Sayangnya ketika itu pelaku langsung memacu laju kendaraannya.

 

Saksikan video berikut ini:

1 dari 4 halaman

Mengejar

“Tapi kalau misalnya ada laki-laki kurang ajar pegang barang atau tubuh saya lagi di jalan, saya kejar," ujar Hannah Al Rashid.

2 dari 4 halaman

Kejadian Mengejutkan

Yang paling mengerikan, kata Hannah, ketika ia melihat ada seorang pria yang melakukan masturbasi di muka umum sambil menatap wajahnya. Tak hanya sekali, kejadian itu terjadi beberapa kali.

“Pernah ya, saya lagi jalan terus tiba-tiba ada laki-laki melihat saya dengan mata yang aneh. Dia keluarkan alat kelaminnya dan masturbasi di depan saya. Pas saya share di Instagram, saya dapet banyak ratusan DM dari followers saya dengan pengalaman yang serupa,” papar Hannah Al Rashid.

3 dari 4 halaman

Pesan untuk Wanita

Oleh karena itu, Hannah berpesan kepada kaum hawa agar mawas diri ketika berada di jalan. Ia juga mengingatkan agar para wanita harus berani menghadapi pria nakal yang coba mengganggu.

"Perempuan harus stand up, speak up berani. Hal itu harus ditunjukan agar laki-laki tahu bahwa itu membuat kami tidak nyaman. Itu juga supaya laki-laki tahu itu tidak baik,” kata Hannah Al Rashid.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Dibanting dan Dipukul, Hannah Al Rashid Tidak Kapok
Artikel Selanjutnya
Nyawa Jadi Taruhan Saat Syuting, Hannah Al Rashid: Ada Asuransi Enggak?