Sukses

Wow, Film Dilan 1990 akan Tayang di New York

Jakarta Sukses membuat baper penontonnya, film Dilan 1990 akan tayang di luar negeri. Film Dilan 1990 sendiri berhasil meraih 6,3 juta penonton di Indonesia. Sejumlah negara dikabarkan bakal memutar film yang diadaptasi dari novel fenomenal karya Pidi Baiq tersebut.

Fajar Bustomi sebagai salah satu sutradara mengatakan bahwa Dilan 1990 akan tayang di negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, dan negara Asia lain seperti Jepang.

Tidak hanya itu, Dilan 1990 juga mendapat tawaran untuk diputar khusus di New York, Sidney, dan Melbourne.

 

2 dari 3 halaman

Beberapa Negara

 

Yang minta (tayang) ada Malaysia, Singapura, Jepang. Kalau pemutaran khusus ada New York, Sidney dan Melbourne yang sudah meminta ke kami," kata Fajar Bustomi dihubungi JawaPos.com, Kamis (15/3).

Menurut sang sutradara, jadwal penayangan belum bisa diumumkan. Sebab pihak produksi dan pihak luar negeri masih membahasnya."Masih dibicarakan (jadwal tayang pastinya)," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Apresiasi Luar Biasa

 

Dalam kesempatan yang sama, Fajar Bustomi mengaku senang filmnya bisa diputar di luar negeri. Dia menilai ini adalah bentuk apresiasi yang luar biasa."Yang pasti senang karya kita banyak yang mau menonton," ucapnya.

Film Dilan 1990 memang sukses dan menjadi perbincangan sejak tayang 25 Januari 2018 lalu. Publik dibuat demam Dilan dan Milea semenjak film tersebut beredar. Akting Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla dalam arahan Pidi Baiq dan Fajar Bustomi juga dibanjiri pujian.(Baca berita selengkapnya di Jawapos.com)

 

Artikel Selanjutnya
Iqbaal Ramadhan Sempat Bersaing dengan Jefri Nichol dan Adipati Dolken untuk Peran Dilan
Artikel Selanjutnya
Generasi Milenial Serbu Prangko Dilan