Sukses

Ogah Ikuti Tren, Chelsea Olivia Tak Akan Sekolahkan Anak Sejak Bayi

Liputan6.com, Jakarta Chelsea Olivia mantap pada keputusannya untuk tidak menyekolahkan sang anak, Nastusha Olivia Alinskie, sejak masih bayi. Padahal, tren tersebut sedang marak di kalangan orangtua muda, termasuk sejumlah artis.

Istri Glenn Alinskie itu merasa anaknya belum cukup umur untuk menempa pendidikan selain dari orangtua dan orang-orang terdekatnya. Chelsea Olivia pun menganggap stimulasi pada anak bisa dilakukan sendiri, tanpa bantuan pihak ketiga.

"Sebenarnya simple sih, memang secara dari dia kecil memang secara tidak langsung sudah belajar motorik kasar, kayak misalnya kita lagi pergi ke taman aku iseng tuh bukain sepatunya dia," ujar Chelsea Olivia saat ditemui di Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan, Sabtu (10/3/2018).

 

1 dari 3 halaman

Pendidikan Formal

Tak hanya itu, Chelsea Olivia juga tak ingin Nastusha merasa bosan dengan pendidikan di luar rumah. Toh nantinya, bocah perempuan yang tingkah lakunya kerap mendapat perhatian publik melalui Instagram itu juga akan menempa pendidikan formal.

"Tapi sekarang Nastusha belum aku sekolahin, karena aku pikir belum lah. Karena kasihan gitu kalau masih terlalu bayi, takutnya dia terlalu stres aja nantinya, toh dia akan sekolah sampai besar," lanjut Chelsea Olivia.

2 dari 3 halaman

Merangsang Perkembangan

Sebagai gantinya, Chelsea Olivia kerap merangsang perkembangan sang buah hati melalui berbagai aktivitas yang ia ciptakan sendiri. Salah satunya adalah dengan menunjukkan buku soal perkenalan jenis-jenis warna, angka, hingga huruf.

Sejumlah selebritas Tanah Air, selain Chelsea Olivia, kebanyakan telah menyekolahkan anak-anak mereka sejak bayi. Melalui Instagram pribadinya masing-masing, para artis tersebut kerap menunjukkan aktivitas padat sang bayi, mulai dari latihan merangkak, bernyanyi, hingga menghafal nama-nama benda.

Artikel Selanjutnya
Anak Hampir Dua Tahun, Chelsea Olivia Masih Ogah Syuting Sinetron
Artikel Selanjutnya
Ekspresi Menggemaskan Anak Chelsea Olivia Belajar Berdoa