Sukses

Doraemon Sukses Taklukkan Black Panther di Jepang

Di Jepang, Doraemon the Movie: Nobita's Treasure Island berhasil mengalahkan Black Panther.

Liputan6.com, Tokyo - Kesuksesan Black Panther di hampir seluruh belahan dunia nampaknya harus tertahan di Jepang. Pasalnya, sejak tayang di Negeri Sakura itu, jumlah penjualan tiket film superhero besutan Marvel Studios tersebut harus rela dikalahkan oleh film anime Doraemon yang ke-38.

Seperti disampaikan Variety, Senin (5/3/2018), film animasi berjudul Doraemon the Movie: Nobita's Treasure Island itu, berhasil duduk di puncak box office Jepang sejak tayang pada 3 Maret 2018. Film tersebut berhasil meraup US$8 juta selama akhir pekan lalu.

Peraihan ini terhitung lebih baik dalam hal penjualan di akhir pekan ketimbang film Doraemon yang tayang tahun lalu, Doraemon the Movie 2017: Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi.

Black Panther yang juga tayang perdana di Jepang pada tanggal yang sama, hanya meraup penjualan tiket sebesar US$2,9 juta selama akhir pekan lalu. Jumlah tersebut jelas kalah jauh di bawah peraihan film terbaru Doeraemon.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selain Black Panther

Selain film baru Doraemon dan Black Panther, para penonton Jepang juga melariskan tiket penjualan film terbaru besutan Clint Eastwood, The 15:17 to Paris. Tayang sejak 1 Maret, film tersebut meraih US$1,91 juta selama empat hari.

3 dari 4 halaman

717 Ribu Penonton

Diproduksi oleh Toho, Doraemon the Movie: Nobita's Treasure Island memiliki 381 layar lebar di seluruh pelosok Jepang. Dilaporkan bahwa terdapat 717 ribu penonton yang menyaksikan filmnya selama akhir pekan lalu.

4 dari 4 halaman

Novel Treasure Island

Doraemon the Movie: Nobita's Treasure Island sendiri memiliki dasar cerita dari novel Treasure Island karangan Robert Louis Stevenson. Dalam kisahnya, Doraemon, Nobita, Shizuka, Suneo, dan Giant mengarungi Laut Karibia untuk berburu harta karun.

Nobita dan kawan-kawan lantas harus bertarung melawan para bajak laut lain. Dalam sebuah situasi genting akibat badai yang menghantam kapal, seorang bajak laut menculik Shizuka. Alhasil, Doraemon dan kawan-kawan pun terpaksa harus menyelamatkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini