Sukses

Malam Ini, Menteri Kabinet Kerja Manggung di Java Jazz Festival

Liputan6.com, Jakarta - Grup musik di Indonesia tak melulu dilakoni oleh para musikus senior dan anak-anak muda. Kehadiran para menteri di Kabinet Kerja juga rupanya ikut menyemarakkan dunia musik Indonesia. Bahkan, mereka membentuk grup musik Elek Yo Band yang akan tampil di Java Jazz Festival 2018 malam ini (3/2/2018).

Siap menggebrak panggung Java Jazz Festival 2018, Elek Yo Band memiliki delapan orang personel. Beberapa di antaranya adalah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani (vokal), Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (gitar), Menteri Pekerjaan Umum hingga Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (drum).

Terdapat juga Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri (gitar), Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf (keyboard), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokal), Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki (vokal), dan suami Menlu Retno yakni Agus Marsudi (bassis).

Kabarnya, Elek Yo Band siap untuk berkolaborasi dengan musikus Endah N Rhesa. Konser Java Jazz Festival 2018 sendiri digelar malam ini pada pukul 20.30 WIB di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Tampil di salah satu festival jazz terbesar di dunia ini, tentunya terdapat persiapan tersendiri.

2 dari 4 halaman

Persiapan

Budi Karya Sumadi mengonfirmasi penampilan Elek Yo Band di Java Jazz Festival. Ia juga mengutarakan persiapan yang sempat dijalani. "Ya (jadi manggung). Jelang festival sudah latihan dua kali," katanya dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

 

3 dari 4 halaman

Konsep Panggung

Di media sosialnya, Budi Karya Sumadi juga turut memamparkan secara detail mengenai penampilannya bersama Elek Yo Band pada malam nanti. Ia pun membocorkan konsep apa saja yang akan dibawakan di panggung nanti.

"Mari semarakkan Java Jazz Festival di Hall B1, JIExpo Kemayoran nanti malam. Elek Yo Band, jika tidak ada halangan, akan berkolaborasi dengan musisi Endah N Rhesa. Kami akan membawakan lagu-lagu yang mewakili tiga generasi. -BKS," tulisnya melalui akun Instagram @budikaryas, Jumat (2/3/2018).

4 dari 4 halaman

Tiga Lagu

Elek Yo Band rencananya akan membawakan tiga lagu, yaitu "Ku Tak Bisa" dari Slank, "Juwita Malam" karangan Hetty Koes Endang, dan lagi berjudul "Dia" dari Anji. Pilihan lagu-lagu tersebut dianggap mewakili tiga generasi.

Loading