Sukses

Tak Kaget, Brandon Salim Terbiasa dengan Gempa Bumi

Brandon Salim tak tampak panik saat gempa bumi tiba-tiba terjadi di Jakarta (23/1/2018)

Liputan6.com, Jakarta Ada kejadian tak terduga ketika sineas dan pemain film Mata Dewa, termasuk Brandon Salim, menggelar jumpa pers perilisan poster dan trailer film, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018). 

Usai sesi tanya-jawab, tiba-tiba getaran cukup keras dirasakan seluruh hadirin. Para awak media yang hadir pun menengok kanan dan kiri sambil bertanya-tanya dalam hati. 

Seorang perempuan tiba-tiba berteriak, "Gempa! Gempa!" Suasana berubah menjadi tegang. Semua orang berdiri dan bergegas ingin meninggalkan lokasi acara. 

Namun, para sineas dan pemain Mata Dewa, termasuk Brandon Salim, tetap duduk di kursinya masing-masing. Mereka tak tampak panik. MC bahkan meminta para hadirin untuk tetap tenang. 

Ya Selasa (23/1/2018) siang warga ibukota dilanda kepanikan. Karena terjadi gempa bumi berskala 6,4 skala Richter dengan pusat gempa di Lebak, Banten.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Kaget

Ditemui usai acara, Brandon Salim tampak santai ketika mengisahkan kejadian tak terduga tersebut. Rupanya, ia tidak merasakan kepanikan, seperti yang dirasakan sebagian hadirin. 

"Wah, gempa, kerasa sih tadi. Enggak kaget-kaget banget, karena sudah biasa tinggal di Indonesia, banyak kejadian yang aneh-aneh," ucap Brandon Salim sambil tertawa.

3 dari 5 halaman

Pernah Merasa Lebih Parah

Ternyata, Brandon Salim sudah pernah merasakan gempa yang lebih kuat dari hari ini. Tepatnya, ketika aktor kelahiran 19 September 1996 itu tengah berlibur bersama keluarga. 

"Sempet mengalami dulu banget di Bandung pas lagi nginep sama keluarga di hotel, itu getarnya di atas gedung. Kalau di atas gedung tuh gemetarannya lebih ngeri ya, takutnya rubuh, takutnya gimana gitu ya," ungkap Brandon Salim. 

4 dari 5 halaman

Berusaha Tenang

Hal tersebut dianggap berbeda dengan gempa yang terjadi saat jumpa pers beralangsung. Brandon Salim merasa lebih tenang karena ada banyak orang yang menemaninya saat gempa terjadi. 

"Tapi yang tadi barusan nih lagi Preskon film, gemeteran sih enggak apa-apa karena rame nih. Jadi kalau kenapa-napa enggak apa-apa, rame-rame," ucap Brandon Salim.

5 dari 5 halaman

Langsung Ngecek Kondisi

Meskipun mengaku tidak panik, Brandon Salim tetap ingin tahu seberapa besar getaran yang dihasilkan gempa. Sesaat setelah gempa berlangsung, aktor Beauty and The Best itu langsung mengecek kondisi melalui ponsel pintarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.