Sukses

Ini Alasan Dheeraj Kalwani Buka Bioskop Dee Cinema di Cianjur

Dheeraj Kalwani merambah bisnis bioskop di gedung milik sendiri yang di sebut Magic Hill.

Liputan6.com, Jakarta Selain membuat film, produser Dheeraj Kalwani juga merambah bisnis baru. Selama 10 tahun berkarir sebagai Produser dan memproduksi film, kini Dheeraj merambah bisnis bioskop di gedung milik sendiri yang di sebut Magic Hill. Dengan bendera Dee Cinema, Dheeraj membuka dua studio bioskop Dee Cinema di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat.

 Dheeraj Kalwani bersama dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat meresmikan bioskop Dee Cinema di Cianjur, Jawa Barat

"Ini menjadi sejarah baru untuk saya. Karena perjalanan karir saya di film Indonesia selama satu dekade, ditandai dengan langkah baru. Sepuluh tahun saya memproduksi 40 judul film dan akan terus memproduksi film. Kini saya mencoba langkah baru sebagai pengusaha bioskop," ujar Dheeraj Kalwani.

Berbeda dengan pengusaha bioskop kebanyakan yang mengutamakan kota besar, Dheeraj membuka bioskopnya di daerah. Ternyata, pria berdarah India ini mengaku memiliki alasan kenapa membangun bioskop di Cianjur.

"Pertanyaan yang paling sering saya dapatkan saat pembangunan bioskop ini adalah, mengapa di Cianjur? Mengapa di daerah? Sedangkan banyak bioskop baru hanya berputar-putar di kota besar yang sudah ada bioskopnya," kataya.

"Penetrasi bioskop di perkotaan cukup besar dan ketat, tapi bukan itu alasan saya memilih lokasi di sini. Saya merasa film Indonesia belum memberikan kesempatan kepada warga di daerah untuk menonton bioskop. Perlu waktu 2-3 jam dari daerah sini untuk mencapai perkotaan terdekat untuk menonton bioskop," ujar Dheeraj.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuka Kesempatan

Dheeraj ingin membuka kesempatan kepada warga di daerah untuk menikmati film berkualitas tanpa harus jauh-jauh ke kota.

"Saya berharap langkah ini juga bisa menumbuhkan optimisme pengusaha bioskop lain agar melakukan penetrasi bioskop ke daerah. Karena secara otomatis pembukaan bioskop akan membuka lapangan kerja baru untuk warga setempat," harapnya.

Bioskop yang diberi nama Dee Cinema resmi dibuka dengan pemutaran film Ayat-Ayat Cinta 2 bersama artie pemerannya pada Jumat 22 Desember 2017

"Saya dedikasikan bioskop ini kepada masyarakat Cianjur dan sekitarnya. Mari cintai film Indonesia dengan menonton film di bioskop," pungkas Dheeraj Kalwani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini