Sukses

Didoakan Segera Berhijab, Chacha Frederica Ketakutan

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini Chacha Frederica tengah mendalami ilmu agama. Pesinetron Kisah Sedih di Hari Minggu ini mulai rajin mengunggah tentang ayat Alquran di media sosialnya.

Hal itu direspons positif oleh penggemar Chacha Frederica. Bahkan, tak sedikit yang ikut mendoakan agar istri Dico Ganindito itu lekas berhijab. Menanggapi hal itu, Chacha Frederica punya jawaban sendiri. Namun, Chacha mengaku takut mengungkapkannya.

Chacha Frederica dan suami, Dico Ganindito. (Instagram)

"Doain aja ya. Cuma menurutku gini loh, agak susah dan sensitif, aku takut menyinggung golongan. Takutnya kan sensitif banget, cuma bagiku satu ayat penganganku, 'lakum diinukum waliyadiin (bagimu agamamu, bagiku agamaku)'," kata Chacha Frederica, saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Menurut Chacha Frederica, setiap orang memiliki proses pembelajaran yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pemain film Kuntilanak ini meminta agar dimaklumi lantaran belum bisa tampil berhijab.

"Aku harap semua teman-teman bisa menghargai proses pembelajaranku. Karena setiap orang memiliki proses pembelajaran dan perjalanan yang berbeda-beda. Jadi enggak bisa kalau tiba-tiba sekarang, 'Harus langsung pakai ini (hijab) dong'," ujar Chacha Frederica.

 

2 dari 2 halaman

Fokus Belajar Agama

‎Namun yang pasti, setiap harinya Chacha selalu berusaha agar keimanan dalam hatinya terus bertambah.

"Setiap orang kan berbeda. Ada yang tingkatannya masih TK, SD, SMP, SMA, kuliah S1, S2 , S3, bahkan doktor. Aku sendiri dalam proses pembelajaran. Aku masih buka-buka ayat, lihat terjemahan. Tiap pagi aku komitmen bahwa harus ada hal baru yang aku pelajari. Kadang aku suka dapat ayat baru yang 'Duh, aku surat ini aja belum pernah buka nih'," tutur pemilik nama asli Wynne Frederica ini.