Sukses

Chacha Frederica Gemar Pakai Batik Bekas Leluhur

Liputan6.com, Jakarta - Chacha Frederica rupanya termasuk selebritas yang hobi mengenakan batik. Akan tetapi, batik-batik yang digunakannya bukan diperoleh dari hasil membeli di pusat perbelanjaan atau mal.

Untuk urusan batik, Chacha Frederica memilih untuk menggunakan batik yang pernah dipakai oleh leluhurnya. Ia mengakui, jika keluarganya sangat mencintai batik dan diturunkan ke beberapa generasi.

"Soalnya dari eyang-eyang aku pencinta batik. Sekarang pun waktu eyangku meninggal, aku punya batik yang banyak banget dan akhirnya dibagi-bagiin ke cucunya. Sampai sekarang pun aku pakai kalau kondangan, sengaja aku enggak jahit jadi tinggal aku dodot saja, itu bahannya halus banget," ucap Chacha Frederica saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/10/2017).

Chacha Frederica menilai kain batik yang diproduksi pada zaman dahulu memiliki nilai historis sekaligus bentuk yang sangat berkualitas. Ia pun tak ragu menjadikannya sebagai pakaian wajib jika bepergian ke acara formal.

"Kalau batik zaman dulu itu katanya punya napas dan soul-nya. Semakin tua batik akan semakin bernilai," Chacha Frederica meyakini.

Belakangan, koleksi batik Chacha Frederica bertambah seiring dengan kesempatan yang dimilikinya untuk menginjakkan kaki di sejumlah provinsi di Indonesia.

"Karena aku kan hobby travelling kan di Indonesia, ada yang aku beli di Bali, tapi itu batik Jawa. Tapi tetap aku beli tenun Bali juga," Chacha Federica memungkasi.