Sukses

Putri Mantapkan Posisi Pertama di Top 20 D'Academy Asia 3

Putri Isnari memantapkan posisinya di klasemen Grup 5 pada Konser Result Dangdut Academy Asia 3.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Isnari memantapkan posisinya di klasemen Grup 5 pada Konser Result Dangdut Academy Asia 3 yang berlangsung Kamis (23/11/2017) tadi malam. Runner up kontes Dangdut Academy 4 Indosiar itu pun jauh meninggalkan para pesaingnya.

Dengan tambahan 547 poin atau 10 poin lebih tinggi dari sebelumnya, Putri mendapat total nilai sebanyak 1084 poin. Tingginya nilai yang diraih gadis 19 tahun itu imbas atas penampilan memukaunya. Semalam, Putri yang menyanyikan lagu "Bekas Tangan" sukses membuat lima komentator berdiri untuk memberikan penghormatan.

Dari Grup 2 sendiri, wakil Singapura akhirnya benar-benar harus tersenggol. Si nyentrik Sunny Jackson gagal menyalip nilai Atanazio Sarmento (Timor Leste), meski total nilainya lebih tinggi di Konser Result Dangdut Academy Asia 3.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakil Singapura Tinggal Dua Orang

Sunny meraup 513 poin, sedang Sarmento hanya 496 poin. Namun total nilai Sarmento ternyata masih diatas Sunny dengan selisih 5 poin (992 berbanding 987).

Sunny sendiri dinilai tampil asyik saat bawakan lagu Melayu berjudul "Aku, Kau dan Lagu". Menurut para komentator, Sunny bisa mengenakan lagu meski lagu tersebut tak dikenal luas. Namun, warna vokalnya yang khas membuatnya kesulitan memasukan cengkok dangdut di dalam lagu.

Sementara itu, tersenggolnya Sunny secara langsung mengurangi kuota Singapura di Babak 15 Besar nanti. Pasalnya, Singapura kehilangan tiga wakilnya di Top 20 Dangdut Academy Asia 3. Kini, Singapura hanya tinggal mengandalkan Nada Fitri dan Rahila Rashun saja. Untung, nama terakhir masuk kategori akademia unggulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini