Sukses

Gitaris Dream Theater Merasa Bersalah Tak Rilis Album Solo

John Petrucci merasa bersalah belum pernah merilis lagi album solonya semenjak 2005.

Liputan6.com, Jakarta - Gitaris Dream Theater, John Petrucci akui sedikit merasa bersalah tidak merilis album solo lagi sejak album pertamanya, Suspended Animation pada 2005 lalu. Apalagi di 2018 nanti, ia kembali terpilih untuk memainkan konser G3 bersama Joe Satriani dan gitaris Def Leppard, Phil Collen.

Ia merasa belum siap untuk melakukan konser G3 tersebut karena belum memiliki album solo terbarunya. Hal tersebut diungkapkannya saat diwawancarai oleh Australian Musician.

Konser Jogjarockarta 2017 (Bambang E. Ros/bintang.com)

"Sebenarnya, saya merasa sedikit bersalah. Kami baru saja mengumumkan tur G3 baru dan saya berpikir untuk diri saya sendiri, 'saya masih belum memiliki album solo untuk melakukan tur G3 yang lain'," kata John Petrucci seperti diberitakan Blabbermouth pada Sabtu (14/10/2017).

Hal tersebut dikarenakan jadwalnya bersama Dream Theater yang sangat padat, sehingga Petrucci kesulitan untuk mendapatkan waktu untuk membuat album solonya sendiri.

"Hal terbesar yang pernah saya katakan dan kedengarannya seperti alasan lama, seperti yang mungkin Anda lihat dengan jadwal Dream Theater, sangat sulit untuk melepaskan diri dan mendapatkan waktu untuk bisa melakukan (rekaman) itu. Sebagai contoh, setelah tur Asia ini, kami langsung menuju tur AS, lalu 'G3' dimulai," ungkap John Petrucci.

Konser Jogjarockarta 2017 (Bambang E. Ros/bintang.com)

Meski demikian, hal tersebut tidak menjadi alasan untuk tidak berpartisipasi dalam konser fenomenal G3.

"Ini semacam hal yang terus berlanjut, tapi saya akan menemukan jalan, saya punya banyak materi, saya telah memainkan beberapa lagu secara live tanpa album kedua yang benar-benar dirilis, saya akan terus melakukannya, jadi iya, saya akan melakukannya," tutur gitaris Dream Theater itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.