Sukses

100 Kibordis Buka Ruang Bermain Anak Bareng Gubernur DKI Jakarta

Indra Lesmana memuji upaya penyelenggaraan acara "100 RPTRA, 100 Kibordis, 1 Juta Penonton" ini.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 100 kibordis kenamaan Tanah Air bersama Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, menggelar acara musik bertajuk "100 RPTRA, 100 Kibordis, 1 Juta Penonton" di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017) malam. Acara tersebut ditujukan dalam rangka pembukaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) ke-100.

Acara musik yang dipelopori oleh Iwang Noorsaid, Teffy Mayney, dan Donny DSS ini, ingin mengajak masyarakat Indonesia terutama Jakarta peduli dengan ruang terbuka untuk bermain anak. Terlebih saat ini Jakarta lebih banyak dipenuhi oleh gedung-gedung bertingkat dan pusat perbelanjaan modern, ketimbang tempat bermain anak.

 Pekerja menyelesaikan pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jalan Simpang Tiga Kalibata, Jakarta, Sabtu (30/9). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Karena terlalu banyak mall, dan tempat bermain anak kurang. Semoga kota-kota lain ketularan juga," ujar Teffy ditemui di sela acara.

"Kita di sini kerja sama mengadakan peresmian 100 RPTRA dengan 100 kibordis. Ini program pemerintah daerah yang harus didukung karena bermanfaat buat banyak orang," sambut Iwang Noorsaid.

Donny DSS melanjutkan, konser ini juga bertujuan untuk meningkatkan apresiasi warga dan masyarakat Jakarta terhadap RPTRA dan seni budaya. Selain itu, juga mengajarkan generasi penerus bangsa akan pentingnya nilai-nilai cinta lingkungan.

Konser 100 RPTRA, 100 Kibordis, 1 Juta Penonton.

Acara "100 RPTRA, 100 Kibordis, 1 Juta Penonton" ini diadakan secara terbuka bagi warga Jakarta di Lapangan Monas, Jakarta, tanpa pungutan biaya. "Diperkirakan, sebanyak satu juta warga bakal hadir dan menyaksikan aksi 100 kibordis terkemuka tersebut," kata Donny

Selain konser musik, sebanyak 100 tarian penari anak-anak meramaikan rangkaian acara. Sementara 100 kibordis menyuguhkan beragam jenis musik, mulai dari klasik, rock, electronic, pop, world music, jazz, hingga dangdut.

Konser 100 RPTRA, 100 Kibordis, 1 Juta Penonton.

Indra Lesmana salah satu musisi kawakan Tanah Air yang ikut terlibat dalam acara menuturkan, ia merasa terhormat menjadi bagian acara tersebut. Menurutnya, tak mudah menyinergikan 100 kibordis dalam satu panggung, sehingga menghasilkan musik yang harmonis.

 

"Ngumpulin pemain segini banyak enggak gampang. Bisa ngumpul saja sudah hebat. Kalau latihan ngumpulin segitu banyak susah banget. Untungnya sudah era digital. Kita berkomunikasi bisa lewat internet, dan dimudahkan," kata Indra Lesmana.

Musisi-musisi yang terlibat dalam "100 RPTRA, 100 Kibordis, 1 Juta Penonton" ini terdiri dari Abadi Soesman, Adi Adrian, Aisha Sudiarso, Andy Ayunir, Andy Bayou, Dian HP, Diddi Agephe, Ferdinand Marsa, Idang Rasjidi, Indra Lesmana, Iwang Noorsaid, Kak Nunu, Levi Gunardi, Marusya Nainggolan, Nita Aartsen, Nyong Anggoman, Once Mekel, Purwacaraka, Rio Moreno, Vicky Sianipar, Wiwie GV, dan masih banyak lagi. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini